Cara Bikin Anti Nyamuk Sendiri, Hanya Perlu 2 Bahan Saja

bogorOnline.com-

Anti nyamuk perlu banget tersedia di rumah untuk mengusir nyamuk-nyamuk agar anggota keluarga terhindar dari segala macam penyakit yang dibawa olehnya.

Baik musim panas maupun musim hujan, nyamuk akan selalu datang dan mengincar darah para penghuni rumah, terutama si kecil. Selain mengambil darah, nyamuk pun menyebarkan penyakit, seperti DBD dan kaki gajah, juga tentu saja mengganggu tidur berkat suara khasnya. Makanya, Mama pasti menyediakan anti nyamuk di rumah bukan?

Untuk mengatasi masalah akibat nyamuk, lavender menjadi pilihan yang paling populer sebagai anti nyamuk, bahkan sejak dulu kala. Bagi manusia, wangi lavender sangatlah memikat, tetapi bagi nyamuk, lavender adalah musuh yang tidak akan didekatinya.

Kini, Mama bisa membuat semprotan anti nyamuk yang dengan cara penggunaan dan pembuatan yang super simple! Mama hanya butuh dua bahan saja loh.

Yuk kita simak cara pembuatannya.

Alat dan bahan :

Botol semprot ukuran kurang lebih 100 ml
30-40 tetes lavender essential oil90 ml air suling

Cara pembuatan:

Beri nama di permukaan botol agar botol spray tidak terturak dengan produk lain ya Ma.Teteskan minyak esensial ke dalam botol spray kurang lebih sebanyak 30 tetes. Jika terasa masih kurang, Mama boleh menambahkannya hingga mendapatkan wangi yang diinginkan.
Tuangkan air suling, tetapi jangan terlalu penuh karena Mama harus menutup botol dengan penutupnya.Tutup botol, kemudian kocok, lalu semprot! Jangan lupa untuk selalu mengocok botol spray ini sebelum digunakan, Ma.

See, mudah banget bukan? Anti nyamuk home made ini murah meriah dan dijamin bebas bahan kimia ya, Ma. Bisa juga tuh Mama banyakin anti nyamuknya jadi bisa digunakan kapan saja.

Ayo Ma, tunggu apalagi yuk dibikin spray anti nyamuk ini agar keluarga terlindungi dari gigitan nyamuk!.(rul)

Sumber: http://rockingmama.id/post/yuk-bikin-anti-nyamuk-sendiri-hanya-perlu-2-bahan-saja-1503273301?ref=twitter

Comments