Dewan Apresiasi Pemdes Lumpang Lantik RT dan RW

PARUNGPANJANG – Anggota Komisi 1 DRPD Kabupaten Bogor, Ucup Priatna mengapresiasi Pemerintah Desa Lumpang yang menggelar Pelantikan Para ketua RT dan RW se-Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor. Menurut dia, selain akan memotivasi para Ketua RT dan RW, hal ini menjadi pendidikan politik yang baik bagi masyarakat.

“Pelantikan para ketua RT dan RW yang dilakukan Desa Lumpang ini jarang dilakukan oleh Pemerintah Desa di Kabupaten Bogor. Ini adalah langkah yang baik yang telah dilakukan Desa Lumpang,” ujarnya.

Selain pelantikan, acara ini juga sekaligus memperingati hari santri nasional (HSN-2017) di gedung PKBM Kampung Sarikaya Rt 03 Rw 06 Desa Lumpang. Puluhan santri mendapatkan sarung gratis.

Dalam kesempatan itu, politisi PKB tersebut juga berharap, kepada pemerintah Desa dan kelurahan di Kabupaten Bogor, harus melaksanakan pemberdayaan lembaga kemasyarakat sesuai aturan yang ada.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Lumpang, Rodis Faisal mengatakan, Pemerintah Desa Lumpang melantik ketua RT dan RW dan ketua pemuda masa bakti 2017 – 2022. “Mulai dari dini, Pemerintah Desa Lumpang akan lebih membangun sinergi antara pemerintah desa dengan santri dan alim ulama,” imbuhnya.

Lanjut Kades, pemerintah desa akan membangun kobong untuk mendukung pendidikan pesantren. “Sudah ada 5 kobong yang sudah terdaftar,
hal ini merupakan langkah pemerintah desa dalam membangun sinegi bersama santri dan ulama,” pungkasnya. (Mul)

Comments