Dua Ormas Dukung Dace Supriadi, Jadi Wakil Bupati Pendamping Ade Yasin

CIBINONG-

Pamor Dace Supriadi, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor kian kinclong setelah aktif menjadi pemimpin organisasi kemasyarakatan (ormas). Kerukunan Warga Bogor. Kiprah Dace ini membuat ormas Balad Karya kepincut mendukungnya sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) untuk mendampingi Calon Bupati Ade Yasin (Ay) yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sikap politik Balad Karya, ormas yang beranggotakan kader Golkar non struktural ini, memgemuka setelah pertemuan pengurus KWB dengan Balad Karya di Kemang, pada Minggu (15/10/17). Sebelumnya pada awal Oktober lalu, Balad Karya juga telah menegaskan dukungan kepada Ketua DPW PPP Jabar Hj.Ade Yasin sebagai Calon Bupati. Dengan demikian, bisa dipastikan Balad Karya mendukung penuh jika Ade Yasin berpasangan dengan Dace.

“Pengurus utama Balad Karya dan para pengurus tingkat kecamatan serta anggota di grass root, melihat pak Dace sangat cocok untuk menjadi Cawabup, khususnya untuk mendampingi Cabup Ade Yasin. Ya maka itu, secara resmi Balad Karya mendukung pak Dace yang pengalaman sebagai birokrat dan cakap memimpin KWB,” papar Sekretaris Balad Karya, Ebing Sulbi Darsyah, kepada wartawan.

Namun demikian, Ebing menegaskan, bahwa Balad Karya dalam hal konteks Pilkada, hanya akan memberikan usulan kepada Cabup Ade Yasin yang paling berhak memutuskan siapa Cawabup pilihannya. “Kita ormas, bukan parpol. Jadi tak bisa menentukan. Karena itu, dukungan kami kepada Dace tak lain ialah usulan yang sifatnya untuk dipertimbangkan Ibu Ade Yasin dan parpol pengusungnya,” ucap mantan Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kab Bogor ini.

Menurutnya lagi, Dace adalah figur yang mempunyai kapasitas dan kompetensi menjadi Wakil Bupati. Selain berpengalaman di dunia birokrasi, Dace juga belakangan makin dikenal masyarakat luas dengan kiprahnya sebagai Ketua KWB Kab Bogor. Dan sebagai informasi, KWB kini sudah memiliki struktur kepengurusan sampai ke tingkat desa (ranting).

“Dengan struktur kepengurusan sampai ke tingkat desa, tentu saja ada ribuan pendukung militan beliau yang bisa menjadi mesin pengumpul suara di Pilkada nanti. Apalagi beliau ini putra dari wilayah Bogor Timur, tentu saja akan memengaruhi masyarakat pemilih di wilayah timur seperti Jonggol, Cilengsi, Sukamakmur, Tanjungsari dan Cariu yang adalah daerah kelahiran pak Dace,” pungkasnya.(rul)

Comments