Daftar ke KPU Golkar Lampirkan 1.732 e KTP

 

CIBINONG – Partai Golkar mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Senin (16/10). Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor Ade Ruhandi mengatakan, pendaftaran tersebut sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk segera mendaftarkan ke KPU kab/kota secara serentak.

“Sesuai arahan pimpinan pusat dan Ini sudah amanat UU pemilu. Kami resmi mendaftar sebagai peserta dalam Pemilu 2019,” ujarnya, kepada wartawan, Senin (16/10).

Dalam sistem kepartaiannya, lanjut Ade, pemberkasan dan penyerahan kartu tanda anggota sudah terlebih dahulu diberikan kepada DPD Golkar Jawa Barat.

Menurut Jaro Ade sapaan akrabnya, jika mengacu pada jumlah kader di Kabupaten Bogor yang mempunyai kartu keanggotaan sudah mencapai 30.000 orang. Bila disesuaikan dengan persyaratan KPU harus melampirkan minimal 1.000 e-KTP, Partai Golkar Kabupaten Bogor menyerahkan 1.732 lampiran e-KTP.

“Kita serahkan 1.732 lampiran e-KTP dan berkasnya diterima oleh KPU tanpa ada koreksi,” ungkap Jaro Ade.

Ketua KPUD Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti menambahkan, sesuai dengan edaran yang sudah diberlakukan dengan No 580, semua partai yang ingin mengikuti dan menjadi peserta pemilu harus menyerahkan 1.000 e-KTP dan KTA agar bisa di verifikasi.

Menurut Haryanto, tercatat dalam pendaftaran partai, KPUD menerima berkas dari partai yang baru menjadi peserta pemilu.
“Ada Perindo, Idaman, Berkarya, Garuda, dan PSI, pada prinsipnya untuk lolos menjadi peserta pemilu harus mencapai minimal 1.000 anggota,” tandasnya. (*)

 

Comments