Keluarga Miskin, Dua Siswa SD Jadi “Pak Ogah” di Jalan Raya Tenjo

 

TENJO – Niat baik dua siswa SDN 04 Tenjo untuk membantu orangtuanya mencari nafkah patut diapresiasi. Namun, aksi mereka mengutip uang kepada sopir di jalan raya Tenjo sangat memprihatinkan. Selain membahayakan keselamatan jiwa, aksi pungli yang dilakukan anak-anak SD ini berpotensi memupuk premanisme sejak dini.

Kedua siswa bernama Pajar kelas 2 SD dan Angga kelas 5 SD, merupakan dua saudara yang tinggal di Kampung Leuwenggede RT 03/ 03,?Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo.

Keduanya mengaku menambal lubang jalan usai pulang sekolah dan kemudian berharap mendapat balas jasa berupa uang receh dari sopir yang lewat. “Cari uang, untuk dikasih sama orang tua untuk keperluan makan,” ucap Pajar, saat ditemui bogoronline.com di jalan raya tersebut, Senin (16/10).

Hal Senada disampaikan Angga. Ia mengatakan, sepulang sekolah berdua menambal jalan untuk cari uang. “Uang nantinya dikasih ke Emak untuk keperluan membeli beras,” katanya.

Dalam sehari, keduanya mendapat penghasilan lumayan, rata-rata Rp 60 ribu. “Hasilnya dibagi dua dengan Pajar,” kata Angga. (Mul)

Comments