GP Ansor Parung Panjang Ajak Warga Rawat Negeri Dengan Dzikir

 

PARUNGPANJANG – Gerakan Pemuda Ansor (GP-Ansor) Kecamatan Parung Panjang mengajak warga untuk merawat tradisi dan mensejahtrakan Negeri dengan berzikir, pikir dan berbagi. Imbauan itu tersiar dalam gelaran dzikir akbar dan santunan anak yatim yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas, Blok D, RT 1/RW 4, Griya Parung Panjang, Desa Kabasiran, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/10/2017).

Acara dihadiri oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor, KH Abdullah Nawawi, Ketua Rijalul Ansor Kabupaten Bogor Habib Hasan Shahab dan ketua Wanhat GP Ansor Kabupaten Bogor, Habib Novel Alaydrus.

 

Ketua GP Ansor PAC Kecamatan Parung Panjang, Ahmad Suaidi mengatakan, acara ini bertujuan mengajak warga mencintai Ansor, karena cinta Ansor berarti cinta NU, cinta NU berarti cinta Ahlussunnah Waljamaah, cinta Ahlussunnah waljamaah berarti cinta Nabi Muhammad SAW.

“Meski pengurusan Ansor di Kecamatan Parung Panjang baru merintis, kita tidak pernah absen dalam melaksanakan pengajian rutin rijalul Ansor setiap dua minggu sekali, untuk mendekatkan kepada para ulama dan kiyai,” ungkapnya.

 

Dari pantauan bogoronline.com, acara tablig akbar dan santunan anak yatim tampak hadir ketua MUI Kecamatan Parungpanjang Zaenal Adnan, kepala Desa Parungpanjang Hj Nina Kurniasih, Kepala Desa Kabasiran Dede Saefullah, Danramil Parungpanjang Kapt Inf Nanang, kapolsek Parungpanjang kompol Nurohim dan anggota DPRD Kabupaten Bogor, Egi Gunandhi Wibhawa. (Mul)

ARTIKEL REKOMENDASI