Inilah 5 Pasukan Milik Indonesia, Yang Disegani Negara Lain

bogorOnline.com-

Pasukan rahasia Indonesia mempunyai kemampuan bertahan dan bertarung yang sangat luar biasa. Prajurit pasukan khusus ini dipilih dan diseleksi secara khusus.

Indonesia mempunyai kekuatan militer yang tidak boleh diremehkan. Hal ini dikarenakan Indonesia memiliki Strategi Militer yang mumpuni dan ditopang dengan alutsista yang cukup canggih dan modern. Tidak hanya alutsistanya saja yang canggih dan modern, Indonesia juga mempunyai prajurit yang tangguh dan berkemampuan diatas rata-rata. Kemampuan prajurit Indonesia sudah diakui oleh dunia, bahkan prajurit barat yang kuat sekalipun bisa dikalahkan oleh prajurit Indonesia. Prajurit terbaik yang dimiliki oleh Indonesia ini dibagi dalam pasukan rahasia dan khusus.

Pasukan khusus dan rahasia tentara Indonesia merupakan salah satu pasukan terkuat yang ada di dunia. Bahkan kemampuannya sangat mematikan dan bisa diandalkan dalam berbagai medan perang. Indonesia sendiri mempunyai banyak pasukan rahasia yang dilatih khusus untuk melakukan berbagai operasi rahasia.

Berikut ini beberapa pasukan rahasia Indonesia yang mematikan dan mempunyai kemampuan terbaik di dunia, seperti dilansir garudamiliter, 12 September 2016:

 

1. Denharin

Denharin atau Detasemen harimau merupakan pasukan rahasia Indonesia yang pernah ada dan menjadi pasukan rahasia paling elit di Indonesia. Pasukan ini dibuat khusus dari TNI AD untuk menjadi pasukan yang tangguh dan rela mati demi mempertahankan Indonesia. Denharin menjadi salah satu pasukan elit Indonesia yang disegani oleh dunia. Hal ini dikarenakan Denharin mempunyai kekuatan yang tangguh dalam berperang dan menjadi pasukan rahasia yang handal untuk Indonesia.

Identitas prajurit denharin ini tidak ada yang dipublikasikan, bahkan hampir semua misi rahasia yang dijalankan oleh denharin tidak ada yang dipublikasikan. Prajurit denharin merupakan prajurit yang tangguh dan mempunyai keistimewaan. Salah satu keistimewaan untuk prajurit denharin adalah diperbolehkan untuk membunuh baik dalam tugas maupun diluar tugas. Yang dimaksud membunuh disini tentu saja membunuh orang yang membahayakan persatuan Indonesia.

2. Denjaka

Pasukan rahasia Indonesia yang lainnya adalah denjaka. Denjaka merupakan pasukan rahasia dibawah komando angkatan laut. Prajurit denjaka merupakan marinir pilihan yang mempunyai kemampuan khusus diatas rata-rata marinir lainnya. Kemampuan prajurit denjaka ini juga sangat mematikan, hal ini dikarenakan denjaka dilatih khusus untuk bisa berperang dan menghadapi segala kondisi yang ada di medan perang.

Untuk menjadi prajurit denjaka tidaklah mudah, para marinir yang sudah memenuhi kualifikasi akan disaring lagi dan diberikan pelatihan khusus selama beberapa bulan. Latihan khusus untuk calon prajurit denjaka ini tidaklah mudah, karena prajurit denjaka harus mampu mengikuti latihan bertahan dalam air dan juga di alam liar selama beberapa hari tanpa membawa bekal sedikitpun. Dengan latihan yang sangat berat ini mental prajurit denjaka semakin kuat dan tangguh.

3. Kopassus

Kopassus merupakan pasukan rahasia Indonesia yang sudah banyak dikenal dan ditakuti oleh militer dunia. Pasukan khusus dibawah TNI AD ini mempunyai prestasi yang sangat gemilang di kancah internasional. Kopassus sudah berkali-kali mendapatkan gelar prajurit terbaik pertama seluruh dunia. Selain itu, prajurit khusus dari TNI AD ini juga mempunyai kemampuan berperang jauh diatas rata-rata pasukan tentara dunia lainnya. Bahkan militer dunia barat mengagumi kemampuan dari prajurit rahasia Indonesia ini.

Keberadaan Kopassus sebagai prajurit khusus Indonesia yang kuat ini menjadikan militer Indonesia semakin tangguh dan disegani banyak negara. Kopassus termasuk pasukan rahasia yang hampir semua identitas prajuritnya dirahasiakan. Selain itu, Kopassus juga sering menyelesaikan misi khusus rahasia yang semuanya berhasil dengan sempurna. Hal inilah yang membuat tentara barat segan terhadap kekuatan militer Indonesia.

4. Paskhas

Paskhas merupakan pasukan rahasia Indonesia yang dikomandani oleh TNI AU. Pasukan rahasia ini merupakan pasukan rahasia Indonesia yang paling tua dan sudah sangat berpengalaman. Hal ini ditunjukkan dengan pengalaman paskhas yang sudah banyak menyelesaikan misi rahasia angkatan udara. Sepak terjang paskhas sudah diakui oleh dunia sejak era perang awal kemerdekaan.

Pasukan rahasia Indonesia dari angkatan udara ini mampu bertahan di udara, darat, dan air. Kemampuan luar biasa yang dimiliki oleh paskhas ini membuat prajurit paskhas dapat disejajarkan dengan prajurit elit angkatan udara dunia barat. Latihan untuk menjadi paskhas juga tidak mudah, prajurit harus melewati serangkaian pelatihan dan pendidikan. Selain itu, paskhas juga harus bisa mengoperasikan senjata tempur udara yang paling canggih.

5. Batalyon Raider

Batalyon raider merupakan pasukan khusus rahasia yang dimiliki oleh TNI AD. Pasukan ini bukanlah pasukan sembarangan karenakan batalyon raider mempunyai kemampuan bertarung dan bertahan yang sangat luar biasa. Bahkan para tentara Amerika sempat dibuat kerepotan oleh batalyon raider ini. Kemampuan batalyon raider ini memang sangat mengagumkan dan dapat menjadi pasukan andalan Indonesia.

Semua pasukan rahasia Indonesia ini ada yang sudah tidak ada juga yang masih aktif sampai sekarang ini. Keberadaan pasukan rahasia ini memang tidak dipublikasikan kepada khalayak umum, hal ini dikarenakan untuk menjaga kerahasiaan pasukan yang memang mempunyai tugas rahasia. Dengan memiliki pasukan rahasia dan khusus ini Kekuatan Militer Indonesia semakin kuat. Selain itu, militer Indonesia juga semakin disegani oleh militer negara lain.(rul)

Sumber:http://m.riau24.com/berita/baca/80156-inilah-5-pasukan-rahasia-indonesia-yang-paling-mematikan

Comments