Kecamatan Cibinong 2017, Targetkan 4 Kelurahan Lunas PBB

CIBINONG-

Sekretaris Camat (Sekcam) Cibinong, Kabupaten Bogor Andri Rahman mengatakan, sampai bulan Desember 2017 pihaknya menargetkan warga yang berada di kelurahan lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) buku satu yaitu Cibinong, Ciriung dan Nanggewer Mekar. Sedangkan pada Cirimekar sudah beres pada Agustus kemarin dan menyusul pelunasan buku 2. Untuk empat kelurahan itu sampai sekarang PBB berjalan sekitar 70 Persen ke atas yang lainnya masih dibawah 70.

“Dengan begitu ditahun ini kami menargetkan 4 kelurahan diatas selesai PBB,” kata Andri saat ditemui bogorOnline.com di kantornya.

Andri menambahkan, dirinya juga sedikit menemukan kendala bagi kelurahan lain untuk lunas, kerena nilainya juga bisa dikatakan besar-besar. Bila diangkakan bisa sampai dua ratus juta ke atas. Namun pihaknya juga masih bisa terbantu dengan kesadaran dari masyarakat yang tinggal di wilayah Cibinong. Sebab samapai sekarang mereka masih sadar akan pajak dan taat. Sehingga untuk pembayaran juga tidak sulit. Sedangkan yang agak susah itu adalah diluar warga Cibinong.

“Yaitu mereka memiliki tanah di kecamatan akan tetapi tinggal diluar Daerah,” tambahnya.(rul)

Comments