Oesman Sapta Cerita Kala Muda Sering Tidur Di Masjid, Dalam Peresmian Masjid Bait Nusantara

KLAPANUNGGAL-

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang bersama Ketua PBNU KH. Said Agil Siradj, meresmikian masjid yang berlokasi di Komplek Citra Graha Prima, Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal.
Masjid yang diberina ma Bait Nusantara ini, pembangunannya digagas Wakil Ketua DPD RI Letjen (Purn) Marinir Nono Sampono.

“Masjid ini sangat megah, apalagi dinamakan Bait Nusantara Sejahtera,” kata Ketua DPP Partai Hanura ini.

Dihadapan Ketua PBNU, Oesman bercerita, kala masih muda, sering menginap di masjid. Banyak positifnya tidur malam di masjid, minimal ketika adzan subu berkumandang suka tidak suka harus bangun dan ikut solat subuh berjamaah.

“Ya mungkin sering tidur di masjid, saat ini saya didaulat menjadi Ketua Pembina DPP Pemuda Masjid Indonesia,” katanya.

Oesman berharap, Masjid Bait Nusantara Sejahtera ini, setiap harinya diramaikan dengan kegiatan ibadah, utamanya sholat berjamaah, termasuk ketika subuh.

“Secara pribadi, saya mengapresiasi upaya Pak Nono, mantan Komandan Korp Marinir mendirikan dan membangun masjid yang dibutuhkan warga,” ujarnya.

Makanya, kedepan, kata Oesman DPD akan mengusulkan program, ada pembangunan rumah-rumah atau tempat ibadah di kampung-kampung kumuh, karena mereka sangat membutuhkan.

“Untuk membangun masjid dan rumah ibadah lainya, seperti Masjid Bait Nusantara ini tidak besar biayanya, paling habis Rp 2 miliaran. Nah, kalau anggaran ini ditanggung bersama jadi ringan,” katanya.

Usai menggunting rangkaian bunga melati yang dipasang di pintu masuk masjid, Oesman Sapta dan rombongan langsung melaksanakan ibadah sholat Jum’at dengan khotib dan imam KH. Said Agil Siradj.(rul)

Comments