Ketua Wandik Abidin Said: Kabupaten Bogor Kekurangan Guru Agama

CIBINONG-
Ketua Dewan Pendidikan (Wandik) Kabupaten Bogor Abidin Said menerangkan, saat ini Bumi Tegar Beriman sedang kekurangan tenaga pengajar agama, dengan jumlah kebutuhan guru sebanyak 2. 096 guru. Sedangkan jumlah guru agama yang ada baru mencapai 596, sehingga kurangnya sekitar 1.500 guru agama. Hal diatas juga sudah dibahas pada Rapat Kerja 2017 bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Bogor beberapa hari yang lalu.

“Maka dari hasil rapat itu kami akan berikan kepada Bupati Bogor untuk menjadi bahan acuan program lima tahun ke depan,” kata Abidin saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Jumat (20/10/17).

Abidin menambahkan, dirinya juga berharap setelah adanya seminar yang dilakukan oleh pihaknya tersebut bisa menjadi solusi terkait kekurangan guru agama. Mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) Sampai Sekolah Menangah Pertama (SMP). Kerena pindidikan untuk semua, sesuai dengan amandemen Undang-undang Dasar (UUD) 1945, tentang pendidikan. Yaitu Pemerintah berkewajiban menyelenggarakan pendidikan yang diarahkan menjadi manusia bertakwa dan memiliki akhlak qulkarimah. Untuk diorientasikan
kepada nilai-nilai ketakwaan dan memiliki keilmuan yang mumpuni. Sehingga yang pada ujungnya adalah kesejahteraan bersama.

“Disitu pentingnya guru agama bagi dunia pendidikan, salah satunya pada wilayah Kabupaten Bogor ini,” tambahnya.(rul)

Comments