Pasar Cigudeg target menjadi Pasar Terbaik se Jawa Barat

bogorOnline.com

Setelah sebelumnya berhasil membuat nama Pasar Jasinga mewangi karena berhasil menjadi 35 besar pasar terbaik se Indonesia dalam penganugerahan pancawara majalah SWA beberapa waktu lalu, kini PD Pasar Tohaga selaku BUMD Pasar yang dimiliki Kabupaten Bogor kembali membuat target dan memicu kembali kerjasama timnya agar berhasil memiliki pasar terbaik se Jawa barat dengan menjagokan Pasar Cigudeg.
Letak pasar yang strategis berada di jalur utama jalan raya Bogor _Jasinga serta dekat dengan perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Provinsi Banten membuat Pasar Cigudeg mudah ditemukan. ramai sudah pasti karena Pasar ini disinyalir menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat sekitar. terlebih saat ini Pasar Cigudeg dilengkapi dengan fasilitas umum terbaru, yaitu sumur bor resapan dan tempat penampungan sampah sementara , buah kerjasama PD Pasar Tohaga dengan Yayasan Danamon Peduli
hal tersebut dikemukakan oleh Direktur Utama PD Pasar Tohaga H Romli Eko Wahyudi,Skh dalam kesempatannya menghadiri Kegiatan Peduli Lingkungan Wilayah Bogor, di Pasar Cigudeg, Rabu, 25 Oktober 2017 . Pada kesempatan tersebut Eko mengucapkan terimakasih kepada Yayasan danamon Peduli yang yang telah mempercaya tim PD Pasar Tohaga sebagai rekan peduli lingkungannya ,sehingga kini Pasar Cigudeg bisa memiliki TPS (tempat penampungan sampah) yang representatif dan sumur bor sedalam 17 meter, “hendaknya ini menjadi acuan yang bisa memicu kita semua untuk bisa membiat Pasar Cigudeg menjadi Pasar terbaik se Jawa Barat tahun depan, dan semoga bantuan ini bisa membawa manfaat bagi warga pasar sekalian,” paparnya.
Sementara Rini Susanti, Pimpinan Bank Danamon mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Danamon dalam perhatiannya terhadap lingkungan, terblebih lingkungan pasar yang tiap harinya memang didatangi semua lapisan masyarkat. “sebelumnya kami juga sudah bekerjasama dalam program peduli lingkungan di Pasar Ciawi, Leuwiliang, dan Jasinga, saat ini giliran Pasar Cigudeg yang kami sentuh, semoga bisa membantu juga dalam program pasar bersih yang dilakukan Pasar Tohaga,” jelas Rini.
Ketua DPRD Kab Bogor Ade Ruhandi yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut mengaku bangga dengan hasil kerja keras Romli Eko Cs yang dalam waktu yang belum begitu lama sudah menunjukan kinerja baiknya dalam progres perbaikan sarana prasarana pasar. “selain fasos fasum kedepan diharapkan Tohaga bisa mencari cara untuk KUR (kredit usaha rakyat) yang diperuntukan bagi pedagang, hingga tak hanya juara pasar bersih saja , pedagangnya pun ikut merasakan juara dalam hal kesejahteraannya,” pungkasnya. (Na)

Comments