Pekan Depan, BPTJ Uji Coba Transjabodetabek Premium Bogor – Jakarta

 

 

Bogor – bogorOnline.com

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dibawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) akan melakukan uji coba Transjabodetabek Premium rute Bogor – Jakarta, Selasa (31/10) mendatang. Rencana uji coba ini akan dilakukan selama 2 pekan hingga Jumat (10/11) di hari kerja dengan waktu pemberangkatan pagi pukul 04.00 – 07.00 WIB dan pemberangkatan sore pukul 16.00 – 19.00 WIB.

Rute Transjabodetabek Premium ini dari Pool Damri Mal Botani Square ke Senayan menggunakan bus premium yang dilengkapi dengan free wifi, charger dan kecepatan terjamin dengan tarif yang terjangkau. Dimasa uji coba ini bus Transjabodetabek Premium ini akan dikawal oleh voorijder.

Rute uji coba Transjabodetabek Premium Bogor – Senayan yaitu;  Pagi : berangkat dari Bogor masuk GT. Bogor, exit semanggi, jalan Gatot Subroto, jalan Jendral Sudirman, U-Turn, jalan Jendral Sudirman, jalan Pintu Gelora 1, jalan Asia Afrika, jalan Akses Sentral Senayan (titik akhir).

Sore : jalan Akses Sentral Senayan, jalan Asia Afrika, jalan Jendral Sudirman, Bundaran Senayan, jalan Gatot Subroto, Entrance GT. Semanggi 2, Exit Bogor.

“Program Transjabodetabek Premium ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan, dimana pengendara mobil pribadi akan beralih ke bus Transjabodetabek Premium,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Jimmy Hutapea saat rapat persiapan uji coba operasional lajur khusus angkutan umum Transjabodetabek Premium Bogor – Jakarta di kantor Dishub, jalan raya Tajur, Kota Bogor, Rabu (25/10/17).

Jimmy menerangkan, untuk saat ini belum disepakati tarif angkutan Transjabodetabek Premium ini antara Dishub Kota Bogor dan Organda Kota Bogor, begitu juga dengan tarif parkir khusus untuk pengantar penumpang yang melewati jalur Botani Square.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional (KBO) Satlantas Polresta Bogor Kota, Iptu Budi Suratman menambahkan, diharapkan kepada penumpang  Transjabodetabek Premiun ini di drop off di Botani Square atau di Pool Damri agar tidak terjadi kemacetan di ruang jalan utama.

“Karena jalur tersebut merupakan jalur VVIP, untuk yang parkir di Botani Square sedang diupayakan untuk mendapatkan tarif khusus,” pungkasnya. (Nai/hms)

Comments