Perppu Ormas Sudah Sah Kesbangpol Kabupaten Bogor, Tunggu Pusat Bubarkan Ormas Anti Pancasila

bogorOnline.com-

Terkait Perppu Ormas yang sudah resmi menjadi undang-undang oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) beberapa hari yang lalu. Maka Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bogor Wawan Darmawan mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat. Guna penegakan terhadap Ormas yang bertentangan dengan Pencasila dari Perrpu Ormas tersebut. Serta melakukan pendataan terhadap Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang ada di wilayah Bumi Tegar Beriman.

“Kami masih menunggu Perintah dari pusat untuk penerapan Perrpu Ormas itu, akan tetapi pengawasan tetap terus berjalan seperti biasa,” singkat Wawan saat dihubungi bogorOnline.com Kamis (26/10/17).

Sebelumya, Pergerakan Mahasisiwa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Bogor meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor  ikut mentaati keputusan tersebut.

Ketua PMII Kabupaten Bogor Muhamad Husnul menerangkan, dengan adanya keputusan Perppu tentang ormas itu, maka Pemkab Bogor harus segera melakukan pendataan terhadap organisasi yang ada di Bumi Tegar Beriman. Untuk mengambil langkah yang tepat, manasaja Ormas yang nyata bertentangan dengan Pancasila dan ingin mengubah ideologi. Baik secara sembunyi atau terang-terangan, dengan begitu pula pihaknya mendesak Pemkab Bogor, segera melakukan evaluasi terhadap organisasi yang bertentangan
dengan Falsafah Bangsa ini.

“Segera bubarkan organisasi anti Pancasila demi kokohnya NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang kami Cintai ini,” tegas Husnul saat di hubungi bogorOnline.com Selasa (24/10/17).(rul)

Comments