PMII Kabupaten Bogor Dukung Perppu Ormas, Demi Keselamatan Berbangsa Dan Bernegara

CIBINONG-

Pergerakan Mahasisiwa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Bogor mendukung terbitnya
Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesia (Perppu) Nomor 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas). Hal tersebut seperti penjelasan dari Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bogor Muhamad Husnul menerangkan,
dukungan terhadap Perppu Ormas menurut dirinya adalah langkah yang tepat dari Pemerintah. Untuk segera membubarkan ormas yang nyata-nyata menentang Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia (RI).

“Kerena sudah jelas dan final tidak boleh ada organisasi yang berdiri di Tanah Air yang kita cintai ini berniat merubah ideologi Berbangsa dan Bernegara yang sudah susah payah dibuat dengan doa, darah dan air mata oleh para pendahulu bangsa dari semua elemen bangsa ini,” tegasnya saat dihubungi bogorOnline.com Jumat (20/10/17).

Husnul menambahkan, dengan begitu pihaknya juga meminta Pemerintah jangan bimbang dan ragu untuk mengambil keputusan yang tegas terhadap oknum yang memang ingin mendirikan negara diatas negara. Kerena bagaimanpun itu tidaklah boleh, selain itu dengan adanya Perpu tersebut untuk melindungi Indonesia dari radikalisme yang ingin mengganti dasar negara. Jadi harus senantiasa meletakkan tafsir Perpu ini pada tujuan mulianya. Konteks lahirnya Perpu juga untuk merespon kegentingan nasional dimana ajaran radikalisme telah merasuk ke dalam ruang privat keluarga dan segala aspek kehidupan masyarakat.

“Walhasil, ekspresi fanatisme berlebihan pada satu kelompok, superiortas atas klaim kebenaran satu kelompok, propaganda kebencian yang menggila di dunia media sosial,” tagasnya.(rul)

Comments