Polisi Tembak Spesialis Pencuri di Parungpanjang

PARUNGPANJANG – Kepolisian Sektor Parungpanjang berhasil meringkus spesialis pencuri yang beroperasi di Wilayah Tenjo dan Parungpanjang. Polisi menghadiahi pelaku dengan timah panas karena melawan saat disergap petugas di rumah pelaku, di RT 02/01, Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/10).
“Pelaku yang berusaha melawan petugas dan berusaha kabur sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan cara melumpuhkan kaki sebelah kanan, setelah itu pelaku berikut barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Parungpanjang,” ujar Wakapolsek Parungpanjang, AKP Asikin, kepada bogoronline.com.

Ia menambahkan, pelaku berinisial B alias Baron (37) merupakan residivis kasus pencurian dan sudah lama melakukan aksi dengan modus berpura-pura menjadi pemulung mendatangi rumah korbannya. Dalam aksinya, pelaku masuk ke rumah korban dengan cara merusak pintu dan jendela dan kemudian menggasak barang-barang berharga di dalam rumah. “Pelaku menjalankan aksinya berdua, tim masih memburu satu tersangka lainnya. Identitasnya sudah kita ketahui,” kata dia.

 

Menurut Asikin, salah satu saksi sempat memergoki pelaku saat sedang melakukan pencurian. Namun karena takut, saksi tidak bisa berbuat apa-apa, setelah itu pelaku kabur melarikan diri melalui arah yang sama.

Adapun barang  bukti yang diamankan Polisi berupa 1 buah golok, 1 pisau, 9 hand phond, 1 linggis, 2 obeng dan satu unit sepeda motor  B 6658 GOP.  Tesangka di ancam pasal 363 KUHP dengan acaman 5 tahun kurugan penjara. (mul)

Comments