150 Peserta Siap Bertarung di Lomba Mancing HUT Korpri 2017

Bogor – bogorOnline.com

Berbagai perlombaan digelar dalam acara HUT Korpri ke 46 tingkat Kota Bogor tahun 2017. Salah satu lomba bergengsi yang menjadi perhatian adalah lomba mancing. Setiap tahunnya, lomba mancing HUT Korpri selalu diminati oleh para PNS di lingkungan Pemkot Bogor.

Untuk lomba mancing kali ini, sebanyak 150 peserta telah terdaftar dan siap bertanding. Lomba mancing akan digelar di kolam pemancingan Marlin di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (25-26/11/2017).

Ketua panitia lomba mancing, Alan Tandiar didampingi panitia Dio, mengatakan, untuk lomba mancing tahun ini sangat diminati sehingga yang mendaftar membludak. Sebelumnya ditargetkan hanya 100 orang peserta, tetapi ternyata yang mendaftar melenihi seratus, sehingga dibatasi hanya sampai 150 orang.

“Kalau tidak dibatasi, peserta semakin banyak, karena lomba mancing ini memang sangat digemari oleh para mancing mania,” kata Alan.

Dengan jumlah peserta 150 orang, lanjut Alan, maka akan dibagi kedalam 3 sesion di babak penyisihan. Jadi disetiap sesion sebanyak 50 orang, dan nanti di setiap sesion akan diambil sebanyak 13 orang peserta untuk lolos ke partai final yang akan digelar hari minggu.

“Setiap sesion akan diambil 13 orang, nanti semuanya yang lolos akan masuk ke final. Peraturannya dalam babak penyisihan itu diambil para peserta yang mendapatkan ikan terbanyak, apabila ada yang sama, maka akan dilakukan timbang ikan. Sedangkan untuk final nanti, akan diambil pada juara yang mendapatkan pita terbanyak,” jelasnya.

Alan menambahkan, dalam lomba mancing ini, panitia menyediakan hadiah utama satu unit sepeda motor serta sejumlah hadiah hadiah menarik lainnya.

“Total ikan yang akan diturunkan sebanyak 5 kwintal, disetiap sesion 1 kwintal, dan untuk final 2 kwintal. Hadiah utama disiapkan satu unit sepeda motor,” pungkasnya. (Nai)

Comments