Adang : Jam Oprasional Truk Tambang Baru Akan Dibahas

RUMPIN – Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar, menanggapi soal jam operasional atau jam tayang bagi kendaraan besar, bermuatan puluhan ton hasil tambang (Truk tronton-Red), di jalan Parungpanjang dan Rumpin.

Adang mengatakan, adanya jam oprasional atau jam tayang di wilayah Kecamatan Parungpanjang, Rumpin dan Gunungsidur ini juga di inginkan gubernur Jawa Barat Ahmad Heriyawan. “Bapak Gubernur saat di Gunungsindur kemarin, menginginkan adanya jam tayang untuk pengaturan jalur truk tronton,” kata Adang saat melakukan sidak perbaikan jalan di Rumpin, kepada bogoronline.com, Sabtu 11/11/2017.

Permintaan langsung dari Gubernur kepada saya, kata Adang, agar menyampaikan lansung ke Bupati Bogor yakni Nurhayati, untuk segera melakukan evaluasi termasuk membahas dalam pengaturan jam tayang atau jam oprasional truk tronton, katanya.

Adang menambahkan, pemerintah Kabupaten Bogor akan menyampaikan dulu ke bapak Gubernur, seperti apa nanti menyikapinya. Kebijakan menyangkut jalan teraebut, akan mempertimbangkan dari berbagai faktor, tidak hanya satu sisi tapi berbagai sisi.

“Nanti kita akan melibatkan dinas perhubungan (Dishub) dan PUPR,” tukasnya. (Mul)

Comments