Ade Yasin Dan Nungki Sosok Ideal, Pimpin Kabupaten Bogor

CIBINONG-

Solidaritas Pemuda dan Mahasiswa Bogor (SPMB) menilai sosok Fitri Putra Nugraha (Nungki) layak mendampingi Ade Yasin manjadi Calon Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor 2018 mendatang.

Ketua SPMB Farid Abdul Mumin mengatakan, menurut pihaknya figur Nungki layak menjadi Wakil Bupati mendampingi Calon Bupati Ade Yasin dikarenakan kompetensi dan pengalaman organisasi dari kedua orang tersebut. Ade Yasin sudah teruji memimpin organisasi politik, yaitu Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor periode 2010-2015 dan kini menjabat Ketua DPW PPP Jabar periode 2016-2021. Ade Yasin juga berpengalaman dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan duduk sebagai Ketua Komisi A DPRD periode 2009-2014 dan Wakil Ketua DPRD periode 2014-2019.

Sementara Nungki pernah menjabat Ketua DPD Partai Golkar periode 2007-2012 dan sekarang menjabat Sekretaris DPD Partai Hanura Jabar tak lain putra dari mantan Bupati Bogor Agus Utara Effendi (alm). Nungki juga pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2009-2012 dan juga aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan serta kepemudaan, seperti GM FKKPI. Sehingga Nungki secara organisasi sudah teruji kualitasnya dan kerja politiknya juga sudah dirasakan masyarakat luas.

“SPMB melihat kedua figur ini yang menonjol karena kiprahnya di dunia politik dan organisasi sosial kemasyarakatan selama ini. Entah kebetulan atau tidak, Ade Yasin paling menonjol diantara para Cabup, sementara Nungki paling menonjol dari sekian nama Cawabup yang tampil. Sehingga kedua tokoh ini tidak saling berhadapan karena posisi politiknya berbeda,” ujar Farid saat ditemui bogorOnline.com di Cibinong Rabu (08/11/17).

Farid menambahkan, Ade Yasin sebagaimana diketahui diusung PPP menjadi Cabup, sedangkan Nungki sudah resmi diusung oleh Partai Hanura sebagai Cawabup dan telah diusulkan oleh Hanura kepada PPP dalam forum pertemuan khusus di DPC PPP akhir pekan lalu, sebagai Cawabup pendamping Ade Yasin. Sekedar informasi, kerjasama politik kedua partai ini sudah terbangun sejak 2014 sampai sekarang dengan bergabung jadi satu Fraksi di DPRD Kab Bogor. Melihat kedua tokoh muda tersebut sebagai figur yang layak memimpin Kabupaten Bogor, sebab mereka ialah yang terbaik. Figur muda, dinamis, berpengalaman di banyak organisasi sosial kepemudaan dan kemasyarakatan. Ditambah lagi Ade Yasin dan Nungki saat menduduki jabatan tinggi di struktural partai masing-masing di tingkat Provinsi,” imbuh Farid.

“Oleh karena itu kami menilai akan sangat menarik dan bahkan berpotensi besar menang, jika Ade Yasin maju di Pilkada 2018 berpasangan dengan Nungki. “Ade Yasin-Nungki sepertinya kombinasi ideal untuk memimpin Kabupaten Bogor. Tapi perlu diingat, SPMB bukan dalam rangka dukung-mendukung, tetapi ini hasil kajian dan pendapat kalangan muda setelah melakukan polling terbatas dan diskusi2 kecil di kalangan muda di enam dapil,” tambahnya.(rul)

Comments