BPJS Cibinong Perkenalkan, Pembayaran JKN-KIS Tabungan Sehat

CIBINONG-

Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cibinong perkenalkan pembayaran Iuran Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Melalui tabungan sehat di kantornya, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor Selasa (24/11/17).

Hal itu seperti penjelasan dari Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Cibinong Desi Sri Zulaidah mengatakan, salah satu fokus utama BPJS Kesehatan di tahun ini adalah keberlangsung finansial, guna menjamin stabilitas program JKN-KIS. Dengan cara peningkatan kolektibilitas iuran peserta, peningkatan kepastian dan kemudahan pembayaran iuran. Serta efisiensi pengelolaan dana operasional untuk pengendalian biaya dana Jaminan Sosial (DJS) kesehatan.

“Maka melalui tabungan sehat diharapkan peserta JKN-KIS khususnya yang memiliki tunggakan dapat lebih menyelesaikan kewajiban membayar iuran. Selaras dengan strategi BPJS Kesehatan untuk keberlangsungan finansial,” kata Desi┬ádalam keterangan persnya hari ini.

Desi menambahkan, saat ini terdapat peserta yang menunggak pembayaran iuran dan sudah terlanjur memiliki tunggakan besar. Maka pihaknya senantiasa meningkatkan peserta yang menunggak untuk membayar iuran. Baik secara langsung maupun melalui kader JKN, alhasil cukup banyak yang berniat melunasi. Namun ada juga peserta yang tidak bisa melakukan pelunasan secara sekaligus. Maka melalui inovasi perbankang tabungan sehat ini. Diharapakan bisa menjadi jawaban dari permasalahan itu. Sehingga para peserta bisa bisa melunasi tunggakan dan mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa hambatan.

“Adapun mekanisme program angsuran melalui tabung sehat sangatlah mudah. Peserta bisa langsung datang ke bank terdekat dengan membawa KTP, KK dan Kartu JKN-KIS. Setalah menentukan jumlah setoran dan jangka waktu pesarta mengisi form autodebet pembayaran BPJS Kesehatan,” tambahnya.(rul)

Comments