Bupati Minta Ibu Pro Aktif Awasi Anak Gunakan Internet

CISEENG – Bupati Bogor, Nurhayanti meminta kaum ibu untuk lebih pro aktif mengawasi anak-anaknya dalam penggunaan internet, media sosial dan juga penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. Hal tersebut disampaikan Bupati saat  mengunjungi majelis taklim Hudatul Falah Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, yang dihadiri ribuan jamaah dalam program Majelis Taklim Keliling, Selasa (14/11).

“Saya minta kepada jamaah ibu-ibu yang hadir agar mewaspadai bahaya  Narkoba juga mewaspadai penggunan Internet dan media sosial, karena akibat mudah dan murahnya akses internet,  membuat anak terpengaruh hal negatif tanpa filter,  seperti pornografi dan kekerasan,” Ujarnya.

Bupati juga mengatakan, di tengah derasnya terpaan arus globalisasi yang semakin terbuka sekarang ini, sudah saatnya menggalakan pendidikan berbasis keluarga, dengan kaum ibu sebagai tonggak yang berperan penting dalam pembentukan karakter generasi penerus. “Ibu adalah sumber utama media transformasi nilai-nilai dalam keluarga,  baik nilai agama,  moral dan etika maupun pengetahuan dasar kehidupan umumnya,” kata Nurhayanti.

Lebih jauh Bupati menjelaskan bahwa, tahun 2018 di Kecamatan Ciseeng akan dibangun masjid raya dan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  untuk wilayah utara akan segera di bangun karena saat ini sudah ditentukan lokasinya.

Sementara itu,  Camat Ciseeng, Edi Muslihat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Bogor yang menyempatkan waktunya untuk bersilaturahim dengan masyarakat Ciseeng lewat kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor yakni majelis taklim keliling. “Semoga kegiatan majelis taklim keliling ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Ciseeng khususnya,” ujarnya. Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan bantuan taklim Hudatul Falaah melalui Baznas Kabupaten Bogor. (Mul)

Comments