Jelang Pilbup Dan Wabup 2018, Kelurahan Pakansari Tuntaskan Perekaman e-KTP

CIBINONG-

Menjelang Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati (Wabup) Bogor tahun 2018. Pihak Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong targetkan tuntas perekaman e-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik) akhir Desember 2017.

Hal itu seperti penjelasan dari Lurah Pakansari Asnari mengatakan, memang pihaknya mendapat tugas pada Desember nanti warga kelurahan sudah beres malakukan rekam e-KTP. Oleh Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Pemkab Bogor. Dan dirinya optimis bahwa perekaman tersebut bisa selesai pada waktunya nanti. Sebab saat ini yang belum melakukan rekaman hannya berjumlah 700 orang. Dari total keseluruhan warganya sebanyak 31.146 jiwa data tahun 2016.

“Maka untuk mempercepat proses perekaman itu, kami juga sudah memberikan surat undang kepada warga. Agar segara melakukan rekaman yang diberikan, melalui Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Di wilayah masing-masing,” jelas Asnari saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Selasa (21/11/17).

Asnari menambahkan, ada kendala mengenai antusiasme warga dalam melakukan perekaman yang masih kurang. Akan tetapi hal tersebut tidak boleh menjadi alasan bagi pihaknya. Untuk terus melakukan himbauan langsung kepada warganya, melalui berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan kelurahan. Sebab pentingnya identitas diri itu sebagai salah satu sarat. DalamĀ  memilih pemimpin Bumi Tegar Beriman kedapan dan menakan angka Golput. Sedangkan bagi warga yang sudah melakukan perekaman dan belum mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Lantaran blanko masih belum tersedia jangan kawatir.

“Karena dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti, bisa menggunakan Surat keterangan alias Suket,” tambahnya.(rul)

 

Comments