Jenderal Tito: OPM Mau Balas Dendam, Kita Hadapi

bogorOnline.com-

Tentara Pembebasan Nasional- Organisasi Papua Merdeka TPN-OPM atau KKB mengaku siap balas dendam kepada aparat TNI-Polri.Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku tak akan menggubris namun siap melayani serangan balasan tersebut.

“Dari dulu ngomongnya begitu, pasti kita layani,” kata Tito di Gedung Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2017).

Tito menjelaskan Indonesia memilki kekuatan dari TNI-Polri yang jauh lebih besar dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Sebagai mantan Kapolda Papua, dirinya tahu betul permasalahan yang ada di tanah Papua itu.

“Indonesia ini kekuatan dari TNI-Polri jauh lebih besar dari KKB. Saya mantan Kapolda Papua sudah paham. Kita hadapi,” tegas Tito.

Sebelumnya, Juru Bicara NPPB/OPM, Sebby Sambom menyampaikan rencana melakukan serangan balasan ke TNI-Polri. Sebby mengatakan OPM telah menyiapkan pasukan.

“Kami akan balas mulai besok, kami akan mengambil. Nanti lihat saja berita keluar tidak, pasukan sudah siap,” ujar Sebby, Senin (20/11/2017) kemarin.(rul)

Sumber:https://warta.sumedang.info/nasional/45439-opm-akan-balas-dendam-kapolri-kita-layani/?amp_markup=1

 

Comments