Jembatan Leuwiranji Diperbaiki, Ratusan Truk Tronton dialihkan ke Jalan Parungpanjang-Bunar

RUMPIN – Mulai hari ini pemerintah kabupaten Bogor menutup akses jalan Rumpin-Gunungsindur karena perbaikan jembatan Leuwiranji di Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin. Dampaknya truk tronton yang biasa melintasi jembatan itu akan dialihkan ke sejumlah ruas jalan, salah satu jalan raya Parungpanjang-Bunar.

 

Informasi yang dihimpun bogoronline.com, jalur yang akan dilintasi truk tronton yaitu, jalan raya pasir ipis, Ciaul, Sinengah, Lebakwangi dan Jalan raya Sudamanik Parungpanjang. “Jalur ini (jembatan leuwiranji) merupakan jalur satu-satunya untuk truk tronton yang biasa beroperasi di Rumpin kearah Tangerang dan Jakarta, ” kata Kompol Simangunsong, Kapolsek Rumpin.

Menurutnya, jembatan leuwiranji ini tidak bisa dilintasi oleh truk tronton yang muatan puluhan ton, jembatan nya kan sempit adanya perbaikan.  “kita hanya mendukung dan harus didukung, inikan dari pemerintah daerah (Pemda),” ujar kapolsek.

 

Pengawas pelaksana Seno mengatakan, kesepakan truk tronton yang tidak bisa melintas adanya pengerjaan perbaikan jembatan, merupakan hasil musyarawah dengan pihaka Muspika Kecamatan Rumpin. “Bahkan sebelumnya kita bersama Muspika sudah melakukan sosialisasi terhadap pihak terkait, dengan adanya pengerjaan perbaikan ini sehingga tidk bisa dilalui truk tronton,” terangnya.

 

Lanjut Seno menambahkan, pengerjaan jembatan ini selama dua bulan, terhitung dari hari ini. “Kita akan selesaikan selama dua bulan, kalau tidak kita akan kena denda, dan dengan catatan, selama pengerjaan tidak dilewati truk tronton. Kalau hasilnya tidak sesuai dan terjadi hal yang tidak diinginkan, siapa yang mau bertanggung jawab,” pungkasnya. (Mul)

Comments