Komisi C Dukung Langkah Kejari

Senin Depan, Dewan Kupas Tuntas Dengan Semua Pihak Terkait Soal Proyek Betonisasi Ini

Bogor – bogorOnline.com

Langkah Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, dalam menyikapi dan menyoroti berbagai kegiatan pembangunan insfrastuktur di Kota Bogor, salah satunya pembangunan betonisasi Jalan Empang hingga Pasir Kuda, mendapat apresiasi dan dukungan berbagai pihak.
Kalangan legislatif DPRD Kota Bogor turut mengapresiasi dan mendukung pihak Kejari untuk bersama-sama menyikapi pembangunan di Kota Bogor. Melalui Komisi C DPRD Kota Bogor, diharapkan turun tangannya pihak Kejari maupun lembaga lainnya menyikapi pembangunan pembangunan fisik di Kota Bogor, menjadikan pembangunan lebih baik dan tidak ada yang terhambat.

Ketua Komisi C DPRD Kota Bogor Laniasari mengatakan, Komisi C berkewajiban melakukan pengawasan dengan mitra kerja Komisi C, seperti Dinas PUPR. Banyak sekali kegiatan pembangunan di Kota Bogor ini, salah satunya pembangunan betonisasi jalan, baik yang sudah selesai dilaksanakan maupun belum. Ketika ada pihak lain, misalkan Kejari atau Kepolisian turun tangan terhadap kegiatan pembangunan, harus diapresiasi dan didukung.

“Kami mendukung pihak pihak yang ikut turun tangan menyikapi pembangunan pembangunan di Kota Bogor. Kalau ada penyimpangan atau ada yang berhubungan dengan hukun kaitan pembangunan, maka hal itu kewenangan dari Kejari atau Kepolisian. Jadi kalau Kejari ikut turun tangan, itu sangat bagus,” kata Laniasari, Rabu (22/11/17).

Sikap Komisi C terhadap pembangunan betonisasi jalan di Empang, akan dilanjutkan dengan rapat bersama antara Komisi C dengan Dinas PUPR maupun pihak lain, seperti kontraktor pelaksana, pengawas dan pihak lainnya. Dalam rapat nanti, akan dibahas secara menyeluruh kaitan substansi pembangunan, baik masalah volume, spesifikasi pekerjaan, dan adanya kerusakan-kerusakan pada jalan yang sudah dibetonisasi.

“Komisi C akan mengupas semuanya nanti hari Senin mendatang. Kita akan fokus pada substansi pembangunan, terutama pada pembangunan beton jalan yang mengalami masalah, seperti di Jalan Empang,” jelasnya.

Komisi C juga mengaku kecewa dalam publik hearing yang dilaksanakan kemarin, tidak semua perusahaan pemenang tender proyek proyek pembangunam betonisasi, yang datang ke Komisi C.

“Tugas kita melakukan rapar bersama mitra kerja komisi, jadi kalau ada pihak perusahaan tidak ikut hadir, patut dipertanyakan, ada apa hingga perusahaan itu tidak hadir. Padahal banyak sekali permasalahan permasalahan menyangkut pembangunan itu,” ucapnya. (Nai)

Comments