Partai Demokrat Mendukung UU Ormas Asal Beberapa Catatan Dipenuhi

 

PARUNGPANJANG – Partai Demokrat dengan tegas tetap  mendukung terbitnya  UU ORMAS yang telah  dikeluarkan  pemerintah, namun dengan catatan agar dilakukan revisi  terhadap beberapa pasal yang dianggap rancu dan tidak berdasar. Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor yang juga Anggota MPR RI Anton Sukartono Suratto, usai acara sosialisasi Empat Pilar di GOM Griya Parungpanjang Desa Kabasiran, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor.

 

“Kalau kita menerima dengan catatan , artinya kalau kita menolak pun pasti kalah dan langsung di Undang -Undangkan, dalam hal ini posisi kita  menerima dengan catatan” ujarnya, kepada bogoronline.com, Kamis (02/11).

 

“Karena UU itu harus diterima terlebih dahulu setelah itu di revisi. Apa yang direvisi kalau belum diterima, maka demokrat ikut menerima dengan catatan untuk merevisi pasal-pasal yang menghantui itu, artinya yang semua dari sabang ‘ merauke kalau seseorang  ikut organisasi yang bersalah yang tidak tahu apa-apa  akhirnya ikut kena, padaha harusnya cuma oknum – oknumnya saja yang kena, itu yang kita tidak mau” jelas Anton

 

Anton juga menambahkan UU  ormas saat ini masih belum final karena masih  melalui beberapa proses dengan dilakukan nya revisi 4 pasal dan hasil revisi tersebut dapat disetujui atau tidak, katanya.

“Ada 4 pasal yang sudah kita usulkan untuk di revisi ke mendagri dan sudah kita kirim ke badan legislatif  DPR RI dan kita akan tindak lanjuti dari semua proses itu di masukkan ke Prolegnas nanti di revisi lagi dengan pemerintah. Pemerintah diskusi lagi dengan DPR RI, hasil revisi itu di setujui atau tidak” Pungkas Anton. (Mul)

Comments