Unhan Wisuda Mahasiswa Pasca Sarjana, Jadilah Kader Bela Negara

CITEUREUP-

Universitas Pertahanan mewisuda mahasiswa lulusan Pasca Sarjana gelombang pertama II tahun 2017, Di Auditorium Kampus Bela Negara Kawasan IPSC sentul Bogor, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor Kamis (2/11/17). Hadir dalam wisudawan Pasca sarjana UNHAN, Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu yang didampingi Rektor UNHAN  Letjen TNI Dr.  I Wayan Midhio.

Menhan Ryamizard mengatakan, dengan adanya wisuda saat ini maka pihaknya berharap para lulusannya bisa menjadi kader bela negara,yang terus memberikan kontribusinya kepada masyarakat. Minimal dilingkungannya dan maksimal untuk masyarakat luas. Sebab bela negara itu intinya adalah Pancasila, mulai dari sila pertama sampai ke lima. Untuk memberikan pemahaman kepada warga dari yang tidak tahu akan pentingnya bela negara menjadi tahu.

“Yang bertujuan untuk kehormatan berbangsa dan bernegara, agar menjadi negara yang besar dan disegani pihak lain,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Sambung Rektor Unhan I Wayan menambahkan, alumi Universitas Pertahanan ( Unhan) berasal dari hampir seluruh wilayah diindonesia dan beberapa kementrian , lembaga negara dan pemerintaham daerah, kondisi ini mengisyatkan bahwa alumi unhan memiliki kekuatan yang sangat besar untuk berkontribusi dan berperan serta dalam proses pembangunan bangsa.

“Saya berharap nantinya agar para alumi  Unhan bangga sebagai lulusan Unhan,dan  Kelak para alumi diharapkan memiliki tanggung jawab sebagai kader intelektual bela negara, dan dapat mengembangkan dirinya secara iddivindu ataupun bagi organisasi  atau lembaga dimana pun mereka bertugas,” tambahnya.(rul)

Comments