PK PMII STAI Al-Aulia Mendesak Pemkab Bogor, Jalankan Perppu Ormas

CIBINONG-

Sudah ditetapkannya Perppu Ormas dan resmi menjadi undang-undang oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) maka Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bogor (PK PMII STAI Al-Aulia) mendorong Pemkab Bogor untuk segera mengambil langkah kongkrit melalui penerbitan peraturan pengganti Undang-undang (Perppu) tersebut.
Ketua PK PMII STAI Al-Aulia Bella Akbar mengatakan, keberanian Pemkab Bogor dalam menjalankan Perppu Ormas sebagai langkah hukum yang konstitusional dalam proses pembubaran ormas yang mengancam. Eksistensi Pancasila, UUD 1945 dan nilai konstitusi lainnya.
Demi menjaga marwah kebangsaan, perlu kiranya Pemerintah Daerah mengambil sikap tegas.

“Sebagai tindak lanjut keputusan sebelumnya untuk mengeluarkan Perppu pembubaran Ormas anti Pancasila,” tagas Bella saat dihubungi bogorOnline.com Rabu (1/11/17).

Sebelumya, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bogor Wawan Darmawan mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat. Guna penegakan terhadap Ormas yang bertentangan dengan Pencasila dari Perrpu Ormas tersebut. Serta melakukan pendataan terhadap Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang ada di wilayah Bumi Tegar Beriman.

“Kami masih menunggu Perintah dari pusat untuk penerapan Perrpu Ormas itu, akan tetapi pengawasan tetap terus berjalan seperti biasa,” singkat Wawan saat dihubungi.(rul)

Comments