SDN 01 Cipinang Rumpin Ambruk Saat Siswa Sedang Belajar

RUMPIN – Gedung SDN 01 Cipinang, di Kampung Janala Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin ambruk, siang tadi, Senin (13/4). Runtuhnya plafon ruang kelas sekolah tersebut terjadi saat siswa sedang melakukan aktifitas belajar.
Kepala Sekolah SDN 01 Cipinang, Umamah mengatakan, plafon ruang kelas tiba-tiba jatuh menimpa meja dan kursi siswa. “Untungnya saat itu siswa sedang belajar di ruang kelas untuk kegiatan olahraga,” kata dia.

Umamah menambahkan, ada empat ruang yang plafondnya ambruk, termasuk ruang guru. Menurut dia, bangunan tersebut merupakan bangunan lama yang terakhir kali di renovasi pada 2008 lalu. “Kami sudah usulkan agar gedung ini di rehab, tapi memang sampai sekarang belum ada realisasi,” katanya.

Akibat kejadian ini, aktifitas belajar mengajar di sekolah itu terganggu karena kekurangan ruang kelas. Selain itu, guru dan siswa juga khawatir ruang kelas yang lain mengalami nasib serupa, karena memang usianya sudah sangat tua. “Kayunya sudah banyak yang keropos,” kata Umamah. Ia berharap, pemerintah Kabupaten Bogor segera turun tangan untuk segera melakukan perbaikan (mul)

Comments