Tinggal Menunggu Waktu Ratusan Bangli, Di Bojonggede Bakal Runtuh

CIBINONG –

Sebanyak 146 bangunan liar (Bangli) yang berlokasi di sepanjang Jalan Raya Bambu Kuning Desa Bojonggede dan Desa Bojong Baru, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Dalam waktu dekat bakal dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Kabid Tibum pada Satpol PP Pemkab Bogor Ruslan menjelaskan, pembinaan ratusan Bangli tersebut lantaran sudah menyerobot sepadan sugai dan sepadan jalan. Maka saat ini pihaknya tinggal menunggu pelimpahan dari instansi terkait. Untuk segera melakukan pembongkaran.Nantinya dalam pembongkaran itu akan melibatkan petugas gabungan yakni PUPR, Dishub, Tata Bangunan, Pol PP, TNI dan Polres Depok.

“Saat ini prosesnya baru surat peringatan satu yang sudah dilimpahkan oleh dinas terkait kepada pilik bangli. Jika sudah tiga, ya terpaksa dibongkar secara paksa,” tegasnya saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Senin (13/11/17).

Ruslan menmabhkan, tugas yang dilakukan tersebut, sudah sesuai tupoksi yang diberi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Sesuaikan perda No 8 tahun 2015 tentang penertiban umum (Tibum). Dan akan disesuaikan kinerja, dengan aturan yang ada. Dengan begitu nantinya ketika penertiban pihaknya juga berharap dukungan dari semua elemen masyarakat. Agar berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gejolak.

“Karena bangunan tersebut sudah jelas tidak ada Izin mendirikan bangunan (IMB),” tambahnya.(rul)

Comments