Sekda Adang: Pemkab Bogor Akan, Tindak Tegas Kontraktor Nakal

CILEUNGSI-

Guna mempercepat pengerjaan beberapa proyek infrastruktur, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor kembali meninjau ke lapangan di beberapa Kecamatan. Beberapa proyek infrastruktur tersebut antara lain, 6 proyek di Kecamatan Cileungsi, 6 proyek di Kecamatan Citereup, 2 Proyek di Kecamatan Klapanunggal, dan terakhir 7 proyek di Kecamatan Gunung Putri. Dalam peninjauan tersebut, Adang menyoroti 2 pengerjaan proyek pengerjaan infrastruktur yaitu, Peningkatan Jalan Tunggilis-Bondol Kecamatan Cileungsi dan Peningkatan Jalan Wanaherang-Bojong Kulur.

Menurut Adang, proyek pengerjaan jalan tersebut dikerjakan dengan sangat lambat. Hal tersebut dikarenakan, pada saat ini progres realisasi yang ada masih di bawah 20%. Oleh karena itu, Adang meminta untuk DPUPR agar segera memanggil pelaksana yang mengerjakan kegiatan tersebut, terlebih hasil peninjauan yang dilakukan dilapangan saat ini, akan saya langsung laporkan kepada Ibu Bupati.

“Saya minta DPUPR untuk memanggil pelaksana kegiatan tersebut. Kita harus tegas kepada para pelaksana yang mengerjakan, jangan sampai mereka bermain-main dengan proyek yang sejatinya untuk kenyamanan masyarakat. Dan ini juga warningkepada para pelaksana di beberapa proyek lain di Kabupaten Bogor, agar pengerjaan infrastruktur harus benar-benar di kerjakan secara benar dengan kualitas yang sesuai dengan standard” tegas Adang

Selain itu, Adang juga meminta kepada seluruh Camat untuk membantu mengawasi peroyek infrastruktur yang ada di wilayahnya. Selain Camat, dirinya juga meminta masyarakat turut mengawasi proyek di wilayahnya dan dapat menegur para pelaksana yang mengerjakan apabila pengerjaannya dilakukan diluar standard yang ada.

“Jadi mulai dari Camat, Lurah/Kades, Ketua RW, Ketua RT bahkan masyarakat pun harus mengawasi pengerjaan proyek yang ada di wilayahnya. Laporkan apabila ada yang janggal dalam pengerjaan tersebut, sehingga kita bisa pantau progres yang ada sesuai di lapangan tidak hanya berdasarkan laporan kertas di meja saya” ujarnya.(Diskominfo/rul)

Comments