Wandik Kabupaten Bogor, Prihatin Dengan Tawuran Pelajar

CIBINONG-

Ketua Dewan Pendidikan (Wandik) Kabupaten Bogor Abidin Said mengatakan, pihaknya merasa prihatin dengan kenakalan para pelajar, diwilayah Bumi Tegar Beriman. Salah satunya adalah perkelahian antar siswa (Tawuran) yang kerap terulang bahkan sampai menelan korban jiwa. Kerena bila Pelajarnya sudah tidak terkendali dan nakalnya berlebihan. Maka harapan bangsa yang ingin mereka bisa lebih baik, itu menjadi tidak sesuai. Oleh kerena itu pencegahan yang pertama adalah, perenan dari orang tua yang tergabung pada komite sekolah. Kemudian saat murid berada di sekolah tentunya menjadi tangung jawab guru. Untuk memberikan pendidikan yang baik kepada anak didiknya.

“Sedangkan saat Siswa sudah pulang harus ada pengawasan dari orangtuanya dan sekolah, kerena disitu letak kerawan perkelahian pelajar,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com di Pemda Cibinong.

Abidin menambahkan, selain itu pihak sekolah juga harus meningkatkan satgas pelajar, bersama masyarakat. Untuk memberikan pengawasan terhadap Pelajar, yang berada diluar sekolah. Serta memberikan informasi. Bila Satgasnya tidak bergerak dan memang perlu anggaran maka diberikan. Selain itu pihak sekolah juga bisa memberikan fasilitas kreativitas. Bagi Siswa dan Siswi yang digunakan ketika mereka sudah pulang sekolah. Untuk diarahkan kepada kegiatan yang positif. Baik itu seni, olahraga, dan organisasi. Ditambah fasilitas untuk ruang publik bagi para pelajar.

“Denganitu tinggal pengawasan secara bersama-sama agar kenakalan pelajar ini bisa dicegah,” tambahnya.(rul)

Comments