Spanduknya Mejeng Di Pohon, Begini Kata Balon Asep Ruhiyat

CIBINONG-
Bakal Calon (Balon) Pilkada Bupati Bogor 2018 Asep Ruhiyat mengatakan, pihaknya mengakui ada kesalahan dalam pemasangan spanduk dirinya pada pohon dan sudah memerintahkan timnya. Untuk segera mencopot bener tersebut, terutama yang terpampang pada jalur puncak Bogor.

“Saya juga punya hak untuk mencalonkan diri dan saya juga orang lingkungan jadi tahulah tentang lingkungan,” ketusnya saat di hubungi bogorOnline.com Jumat (3/11/17)

Sebelumya, Pemasangan spanduk Bakal Calon (Balon) menjelang Pilkada Bupati Bogor 2018 bernama Asep Ruhiyat pada pohon yang berada di sepanjang Jalan Raya Mayor Oking, Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong Kamis (2/11/12) jelas menyalahi aturan.

Hal tersebut seperti penjelasan dari Kanit Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cibinong Saring Hadiyono mengatakan, mengenai pemasangan banner dengan kawat ke batang pohon oleh salah satu bakal calon dijalan tersebut. Itu sudah menyalahi aturan Perda No 4 tahun 2015 tentang ketentraman dan ketertiban umum (Tibum).

“Maka pihaknya akan segera menyapu bersih spanduk yang menancap di pohon itu, karena dapat merusak pohon, ditamabah akan menimbulkan kesan kumuh,” tagas Saring saat dihubungi bogorOnline.com.

Keberadaan alat peraga kampanye yang memuat nama tokoh bernama Asep Ruhiyat ini dikeluhkan masyarakat dan pengendara jalan. “Kami berharap agar siapapun tokoh yang mau maju di Pilkada atau Pemilu memperhatikan aturan jangan semaunya,” ujar, Nurman (36), warga Bogor yang setiap hari melintasi jalan tersebut.

Ia meminta, agar pemerintah tegas melakukan tindakan penertiban dengan mencopot banner tersebut dan memberikan sanksi bagi siapa saja yang memasang alat peraga itu. “Harus segera ditertibkan dan harus ada sanksi supaya ada efek jera,” katanya.(rul)

Comments