Tes Kesehatan Pegawai Pemkab Bogor, Kemungkinan Untuk Rotasi Dan Mutasi

CIBINONG-

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Dadang Irfan mengatakan, belum lama ini pihaknya memang melakukan uji kesehatan kepada ratusan lebih Pegawai Pemkab Bogor. Mulai dari level camat,
Sekretaris dinas (Sekdis), Dan Kepala Dinas (Kadis). Kerena dengan adanya tes tersebut, salah satu kemungkinan,dalam rangka rotasi dan mutasi. Bagi para pejabat pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam waktu dekat ini.

“Sebab dalam tes itu nantinya bisa dilihat pejabat mana saja yang pas ditempatkan pada dinas yang memiliki dampak tekanan lebih,” kata Dadang saat dihubungi bogorOnline.com Jumat (17/11/17).

Dadang menambahkan, dengan begitu maka nanti akan ada pertimbangan dinas mana saja yang pegawainya perlu fisik yang kuat. Untuk menghadapi beban kerja yang tinggi. Jangan sampai nanti setelah diposikan ke SKPD yang berat, Pegawai malah ngedrop dan menjadi kurang sehat, sehingga berdampak pada pelayanan kepada masyarakat yang kurang maksimal.
Tes tersebut juga rencananya akan diagendakan rutin setahun sekali, untuk mengetahui kondisi kesehatan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di seluruh Bumi Tegar Beriman. Karena kesehatan amat penting bagi para Pegawai.

“Yang semuanya untuk bekerja dalam melayani masyarakat,” tambahnya.(rul)

Comments