Satgas Saber Pungli Lagi Gencar, Di Kabupaten Bogor Nihhhhhhhhhhh

CIBINONG-

Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terhadap sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) tidak setengah-setengah. Setelah sebelumnya membentuk Satuan Petugas (Satgas) tingkat Kabupaten Bogor. Kali ini satgas tingkat Kabupaten Bogor  menggelar sosialisasi terkait pungli di Lingkungan Pemkab Bogor yang diselenggarakan di Ruang Serbaguna 1 , pada Jum’at (17/11).

Kegiatan kali ini merupakan rangkaian hari ketiga dimana pembukaan dilaksanakan pada hari rabu dengan memfokuskan pemberian materi kepada para kepala desa/lurah yang ada di Kabupaten Bogor.

Pada kesempatan kali ini Kompol Pramono DA yang mewakili Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Bogor Eko Prasetyo menjelaskan tujuan sosialisasi ini sebagai upaya untuk memberikan wawasan pada masyarakat , termasuk para kepala desa di jajaran wilayah Kabupaten Bogor agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyakat tanpa harus memungut hal – hal yang sifatnya memaksa.

“saya harap dengan adanya sosialisasi ini dapat diketahui apa yang boleh dan tidak boleh dikerjakan terkait dengan pungli dan berkomitmen bersama untuk mewujudkan tidak ada lagi pungli di kabupaten Bogor,” katanya.

Ia juga mengingatkan, agar aparatur pemerintah harus paham arti pungli dan aturan, sehingga dalam menjalankan aktivitas tugas tidak terjebak dan terkena saber pungli.

“ikuti sosialisasi dengan sebaik-baiknya sehingga kita faham arti pungli dan tidak terjebak pungli,” lanjutnya.

Selanjutnya, sasaran tim Satgas Saber Pungli berikutnya ialah melakukan sosialisasi tehadap elemen lainnya.

“kami akan melaksanakan kegiatan sosialisasi ini ke semua elemen baik ormas, anak sekolah maupun instansi lain yang sifatnya memberikan pelayan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi kali ini menghadirkan narasumber dari Kabid OPS Provinsi Jawa Barat dan Kasi Humas Pengadilan Negeri Cibinong.(Diskominfo/rul)

 

Comments