Amankan Tahun Baru Dinkes Kabupaten Bogor, Terjunkan Ratusan Tenaga Medis

CIBINONG-

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor lakukan persiapan pengamanan tahun baru. Dengan mengecek perlengkapan mobilitas ambulance, launcing motor Puskesmas Keliling (Pusling) dan apel kesiagaan di halaman Dinkes Kabupaten Bogor. Serta menyiapkan 200 tenaga medis yang akan diturunkan disejumlah Pos Pengamanan.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Sekdinkes) Pemkab Bogor Erwin Suriana menuturkan, pihaknya akan menurunkan 100 tenaga medis dokter, 200 perawat dan 40 driver ambulan yang akan bertugas di Pos Pengamanan (Pospam) titik jalur mudik, dan 20 ambulan yang disiagakan.

“Pengamanan akan kami lakukan mulai dari Jalur Puncak, Jonggol, Parung, Jakarta dan Sukabumi. Serta Pospam di tiap Kecamatan dan Puskesmas yang diintegrasikan dengan Polres Bogor. Mereka akan bersiaga selama 24 jam dengan sistem siff atau piket,” ujarnya.

Erwin menambahkan, pihaknya juga melaunching 40 buah motor Pusling untuk masing-masing Kecamatan, guna meningkatkan kegawatdaruratan medik. Artinya mobilitas motor Pusling itu berfungsi dalam menangani kasus kegawatdaruratan secara cepat sebelum dibawa ke ambulan.

“Tim kita bersama dengan pihak Polres Bogor, jajaran Pemkab Bogor mulai siapsiaga.  Dengan menggelar Apel Kesiapsiagaan skala besar di Lapangan Tegar Beriman, karena pengamanan ini akan dilakukan hingga seminggu setelah tahun baru mendatang,” ujarnya.

Masih Erwin menjelaskan, pihaknya berharap, tahun ini bisa menekan berbagai hal negatif dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan, lengkapi perlengkapan berkendara harapan angka kecelakaan menurun.

“Sehingga masyarakat dalam merayakan liburannya bisa tenang, aman, nyaman, tanpa ada hal-hal negatif apapun,” imbuhnya.(rul/Diskominfo)

Comments