Wartawan Bogor, Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Hadirkan Pendekar Dongeng, Untuk Obati Trauma Anak-anak Korban Bencana Kebakaran
bogorOnline.com
Posko Peduli Bencana wartawan Kota Bogor, menyerahkan bantuan kepada para korban musibah kebakaran di Kampung Coblong, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, bantuan diserahkan ke posko utama penanganan bencana di SD Empang yang ditangani oleh BPBD Kota Bogor, Rabu (27/12/17).
Bentuk bantuan yang diberikan oleh posko wartawan peduli sesama diantaranya, pakaian layak pakai berbagai jenis sebanyak 25 karung, popok bayi, mie instan 4 kardus dan uang sebanyak 27 amplop.
“Hari ini kami menyerahkan bantuan dari teman teman wartawan yang sudah diamanahkan ke posko wartawan peduli sesama untuk korban kebakaran. Semoga dengan bantuan yang di serahkan ini bermanfaat bagi warga korban kebakaran,” ungkap kordinator wartawan peduli bencana Kota Bogor, Syarif Hidayatullah.
Ia menjelaskan, berbagai bantuan yang diserahkan ke posko utama berasal dari bantuan para wartawan, baik wartawan media cetak, elektronik dan online. Bantuan juga banyak berasal dari warga yang dihimpun oleh Paguyuban Rangga Mekar (Paramek) Kecamatan Bogor Selatan.
“Kami juga mengapresiasi bantuan dan perhatian dari warga Kelurahan Rangga Mekar yang menyalurkan berbagai bantuannya ke posko wartawan peduli Bencana,” jelasnya.
Untuk posko wartawan peduli bencana ini, akan ditutup pada Jumat (29/12) mendatang. Bagi wartawan dan masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan, bisa diserahkan langsung ke posko utama di SD Empang. Selain menyerahkan bantuan, wartawan peduli bencana juga menghadirkan Pendekar Dongeng Kang Didin dari Ciomas.
Kegiatan yang dilakukan para wartawan mendapat apresiasi berbagai pihak. Ibu Walikota Bogor Yane Ardian Bima Arya mengapresiasi perhatian dan bantuan yang diberikan oleh wartawan.
“Saya sangat mengapresiasi sekali bantuan dan perhatian dari teman teman media, baik sumbangan pakaian, makanan dan lainnya. Kami juga mengucapkan terima kasih karena wartawan sudah mendatangkan pendongeng untuk menghibur anak anak korban kebakaran. Ini ide brilian dari teman teman media yang harus diapresiasi,” tegas Yane.
Masih ditempat yang sama, Kepala pelaksana BPBD Kota Bogor, Ganjar Gunawan juga turut mengapresiasi perhatian dan bantuan yang diberikan para wartawan.
“Ini merupakan aksi nyata dari teman teman media di Bogor. Jadi wartawan ini bukan hanya menulis saja, tetapi mereka sangat peduli dan ikut membantu korban kebakaran dengan menggalang bantuan, saya acungkan jempol untuk Wartawan Bogor,” pungkas Ganjar. (Rky/Nai)