Bosan di PHP, Gerindra kembali Mesra dengan PKS

bogorOnline.com

Dua pimpinan partai yang sebelumnya telah mendeklarasikan diri berada dalam koalisi Merah putih (KMP) yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor, menggelar pertemuan tertutup, di Cafe Toffe, Ahad (17/12/17).
Pertemuan ini, dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Sopian Ali Agam beserta jajarannya, dan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Atang Trisnanto dan jajarannya, dan dihadiri semua bakal calon Walikota dari kedua partai. Yang disepakati dalam pertemuan ini salah satunya adalah, KMP sepakat dan permanen sampai 2019 nanti.
Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali menuturkan, dalam pertemuan ini, menghasilkan 3 opsi, pertama Gerindra dan PKS akan mengusung Calon walikota dan Wakil walikota sendiri, tanpa partai lain. Kedua siap berkoalisi dengan partai lain, tapi Cawalkot keduanya dari KMP, dan yang terakhir KMP berkoalisi dengan partai lain untuk F1 atau F2 nya dari semua partai yang berkoalisi.
“Tapi prioritas kami, dalam pertemuan ini adalah mengusahakan opsi pertama, dan memenangkan kontestasi pilkada 2018,” ujar Sopian.
Masih ditempat yang sama, ketua DPD PKS Atang Trisnanto, menambahkan, selain mematangkan KMP sampai 2019, PKS dan Gerindra, akan selalu bersama dalam situasi politik apapun, karena ini sudah kesepakatan yang terjalin baik di pusat atau wilayah. Tinggal sekarang, kami mengerucutkan nama-nama yang akan kami usung nanti. Namun begitu, baik Gerindra atau pun kami, saat ini masih memiliki banyak calon di internal.
“Ya, kami akan mengerucutkan dua nama dari internal dalam 2 hari ini, yang terpenting kami akan selalu bersama sampai 2019, dan akan bertarung melawan petahana di 2018 nanti,” Tegas Atang. (Nai)

Comments