BPBD Pemkab Bogor Siap Siaga Bencana, Malam Tahun Baru 2018

CIBINONG-

Pada malam tahun baru 2018 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor siaga bencana. Dengan menempatkan personil dan peralatan kebencanaan lengkap. Salah satunya dengan menempatkan posko penanggulangan bencana, di wilayah Puncak Bogor. Tepatnya Kecamatan Cisarua, Bumi Tegar Beriman.

Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik (Kabid Ratik) pada BPBD Pemkab Bogor TB Sumardi mengatakan, kesigapan dari pihaknya tersebut salah satunya penyebabnya. Saat ini juga masih musim penghujan yang berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Dengan begitu pihaknya menghimbau kepada seluruh warga yang ingin melakukan aktifitas. Pada malam tahun baru untuk selalu, waspada bencana agar terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan.

“Kami sudah menyiagakan personel Tim reaksi cepat (TRC) yang sudah berada pada daerah rawan longsor dan macet. Termasuk kawasan wisata dan tempat wisata lainnya,” ujar Sumardi saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Jumat (29/12/17).

Sumardi menambahkan, selain itu masyarakat juga jangan resah sebab pada malam tahun baru nanti Petugasnya akan disiagakan 24 Jam. Guna memberikan pelayanan secara maksimal kepada seluruh masyarakat, yang ingin melakukan kegiatannya, terutama di wilayah Puncak Bogor. Selain itu pihaknya juga menghimbau pengelola tempat wisata untuk meningkatkan kewaspadaan. Apabila ada kejadian, secepatnya melaporkan ke BPBD atau pihak desa dan kecamatan yang sudah terkoordinasi oleh pihaknya.

“Sehingga meminimalkan jatuhnya korban jiwa,” pintanya.(rul)