Malam Tahun Baru Ada PKL, Pol PP Cibinong Bakal Tertibkan

CIBINONG-

Pihak Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor melalui Unit Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kecamatan, menghimbau kepada seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL). Di larang berjualan pada malam tahun baru 2018 pada, Jalan Raya Jakarta-Bogor, Moyor Oking, dan
Jalan HR Lukman.

Hal tersebut seperti penjelasan dari Kanit Pol PP Kecamatan Cibinong Saring Hadiyono mengatakan, peringatan tersebut tertuang dalam surat Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bogor No 4 tahun 2015, tentang ketentraman dan ketertiban umum (Tibum). Dalam rangka pengaman malam tahun baru nanti, diseluruh wilayah Cibinong. Dengan menyiagakan sebanyak dua puluh personil Pol PP mulai tanggal 31 Desember 2017.

“Maka atas dasar peraturan diatas, kami meminta kepada semua PKL Cibinong. Untuk tidak berjualan pada bahu jalan, trotoar dan taman,” tagas Saring saat ditemui bogorOnline.com di meja kerjanya.

Saring menambahkan, apabila para pedagang pada malam tahun baru nanti tidak mengindahkan surat peringatan diatas alias masih bandel. Maka pihaknya akan melakukan penertiban dan pembersihan. Ditambah apabila ada kerusakan dan kehilangan barang dagangan serta alat berdagang. Pihaknya juga tidak akan bertanggung jawab. Sebab pada sebelumnya sudah diberikan surat peringatan, untuk tidak melakukan penjualan yang bukan pada tempatnya itu. Untuk itu demi kelancaran dan kenyamanan masyarakat, dirinya juga meminta bantuan. Dari Pol PP Kabupaten Bogor.

“Guna membantu pengamanan malam tahun baru, karena keterbatasan anggota kami,” tambahnya.(rul)

 

Comments