Hadiri Maulid, Zaenul Disambut Ribuan Jamaah

bogorOnline.com

Ribuan jemaah yang mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di dua lokasi berbeda, yakni di Masjid Jami Al Falah, Kampung Jerokuta Kaum, Kelurahan Bondongan dan di Lapangan Voli Gang Hidayah, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, menyambut antusias kehadiran Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin (ZM) dalam acara tersebut, kemarin.

Zaenul hadir beserta rombongan tim Sahabat ZM di Masjid Jami Al Falah disambut dengan shalawat dari para pemuda pemudi yang tergabung dalam Ikrima. Dalam acara itu, tokoh masyarakat Kampung Jerokuta Kaum, Sobali Wantamani mengatakan, setiap peringatan Maulid Nabi Muhamamd SAW, baik pihak eksekutif maupun legislatif selalu di undang, agar mereka mengetahui masyarakat disini dan Masjid Al Falah ini.

“Kalau tahun kemarin pas acara maulid dihadiri oleh Wali Kota Bima Arya, untuk saat ini Wali Kota tidak bisa hadir. Tetapi kita kedatangan Zaenul Mutaqin mewakili legislatif yang juga tokoh masyarakat Kota Bogor. Kami mengapresiasi kehadiran Kang Zaenul, sehingga bisa bersilaturahmi dan mengenal warga disini,” kata Sobali, Ahad (10/12/17) malam.

Setelah selesai acara di Masjid Jami Al Falah, Zaenul Mutaqin menghadiri maulid di Lapangan Voli Kampung Cibereum, Kelurahan Mulyaharja. Ribuan jemaah yang memadati area lapangan dengan khusyu mendengarkan isi isi ceramah yang dibawakan oleh para penceramah kondang, salah satunya ustad Zaky Mirza. Cibereum bersholawat menarik perhatian seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Bogor Selatan.

Zaenul Mutaqin mengatakan, dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, harus dijadikan bahan evaluasi diri untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Nabi Muhammad SAW diutus ke dunia ini untuk menyempurnakan ahlak manusia. Banyak sekali ahlak dari nabi yang patut di contoh dan dijalankan dalam kehidupan sehari hari.

“Mari kita sama sama meneladani apa apa yang sudah dilakukan rosulullah dalam merubah ahlak manusia. Saat ini banyak yang mengatakan bahwa maulid nabi itu tidak perlu diadakan, padahal orang orang yang mengatakan seperti itu tidak mengerti. Ini sebuah kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW, jadi kegiatan maulid ini harus terus ada dan dilaksanakan,” jelasnya.

Dalam kesempatan acara itu, Zaenul juga mengungkapkan niatannya yang sudah bulat akan maju dalam perhelatan Pilkada Kota Bogor tahun 2018. Menjelang Pilwalkot Bogor, banyak masyarakat dan berbagai elemen unsur masyarakat yang memintanya untuk maju mencalonkan diri menjadi calon Wali Kota Bogor.

“Sebentar lagi di Kota Bogor akan menggelar Pilkada, dan saya sudah membulatkan tekad serta niat akan maju sebagai calon Wali Kota Bogor. Semuanya tiada lain karena dukungan dan usungan penuh warga Kota Bogor. Dengan ini, saya juga meminta izin dan doa restu dari warga Jerokuta Kaum, bahwa saya akan maju di Pilwalkot. Kalau warga memberikan izin dan doa restu, maka saya akan melanjurkan tekad dan niat ini,” kata Zaenul.

Mendengar hal itu, kontan saja warga dan jemaah maulid yang hadir langsung memberikan dukungan agar Zaenul maju di Pilwalkot Bogor 2018 nanti. “Insyaallah dengan izin, restu dan doa seluruh masyarakat, saya akan terus melangkah maju dalam Pilwalkot ini,” pungkasnya. (Nai)

Comments