Masih Bandel Belasan PKL Cibinong, Disidang Tipiring

CIBINONG-

Unit Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cibinong, oprasi tindak pidana ringan (Tipiring). Sebanyak lima belas Pedagang Kaki Lima (PKl) Cibinong, gabungan instansi terkait.

Kanit Pol PP Kecamatan Cibinong Saring Hadiyono menjelaskan, memang pihaknya bersama Petugas terkait sudah melakukan sidang Tipiring. Kepada para PKL yang berjualan bukan pada tempatnya, mulai dari depan Ramaya Cibinong Jalan Raya Jakarta-Bogor sampai depan Cibinong Square.

“Dari oprasi tersebut kami berhasil mengamankan belasan pedagang yang langsung sidang ditempat. Karena sudah melanggar Peraturan Daerah mengenai ketertiban umum (Perda Tibum) No 4 tahun 2015,” kata Saring saat ditemui bogorOnline.com di kantornya.

Saring menambahkan, untuk para PKl yang terbukti melanggar dikenai denda sebesar seratus ribu rupiah, bila tidak mempunyai uang barang dagangan terpaksa disita. Sesuai dengan nominal tersebut. Sangsi diatas bertujuan untuk memberikan efek jera kepada para pedagang. Supaya tidak kembali melakukan pelanggaran serupa. Karena selain sudah melanggar, para pedagang juga, mengganggu pengguna jalan di lokasi itu. Ditambah pada sebelum pihaknya, sudah memberikan surat peringatan.

“Namun para PKL tetap membandel,” ujarnya.(rul)

 

Comments