TNI AD Bantu Warga Bangun MCK Di Parungpanjang

 

PARUNGPANJANG – Tidak adanya sarana dan prasana yang dimiliki warga untuk buang air besar (BAB), menggugah rasa kepedulian TNI AD, Koramil 2119 Parungpanjang, Kodim 0621 Kabupaten Bogor, untuk membangun MCK yang nantinya bisa dipergunakan oleh warga Kempung Nangela RT 02/03 Desa Jagabita, Kecamatan Parungpanjang.

Danramil Parungpanjang Kafd Inf Nanang S mengatakan, kegiatan karya bakti TNI AD koramil Parungpanjang merupakan bagian kepeduan TNI terhadap masyarakat dalam menjaga kesehatan. “Untuk itu, babinsa kita yang bertugas di Desa Jagabita mengupayakan untu membangun MCK,” ujarnya.

TNI AD dalam hal ini, bersama masyarakat secara swadaya membangun MCK untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam membangun sarana dan prasana buang air besar BAB. “Selama ini warga dikampung tersebut, membuang BAB di sawah dan di kebun,” ujar Nanang.

Lebih lanjut Nanang mengatakan, dengan adanya “jamban” ini dapat menghindari adanya sarang nyamuk yang bisa berdampak membawa penyakit kepada warga. “Nyamuk tersebut, bisa menularkan segala penyakit yang dapat berpindah dengan mudah. Dan itu berdampak buruk kepada kemanusia,” katanya.

Nanang juga mengajak kepada masyarakat agar lebih menjaga dan peduli terhadap lingkungan.

Aksi TNI AD ini disambut baik oleh warga. Seperti Among mengatakan, sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh TNI AD koramil Parungpanjang itu. Menurut dia, bantuan MCK akan sangat membantu warga yang saat ini masih minim fasilitas seperti MCK.

Kata dia, warga yang sebelumnya masih membuang kotoran (buang air besar, red) di sawah atau tempat lainnya, maka dengan adanya MCK ini masyarakat tentu sangat terbantu. (Mul)

Comments