Meriahkan Malam Pergantian Tahun, Kampoeng Salaka Adakan Pesta Rakyat

Tamansari – bogorOnline.com
Meriahkan malam pergantian tahun 2017 ke 2018, berbagai tempat menyuguhkan berbagai macam acara. Sama halnya dengan yang dilakukan tempat Wisata Kampoeng Salaka.
Pemilik Kampoeng Salaka, Hj Lily menuturkan, untuk menghibur para pengunjung yang datang ke kampoeng salaka, akan mendapatkan hiburan yang menarik. Nama kegiatannya itu adalah pesta Rakyat.
“Tadi juga ada kegiatan dari budayawan Bogor berupa penanaman pohon kawung dan penampilan kesenian Sunda Silat Cimande, sedangkan untuk malam harinya ada Kembang api dan Dangdutan,” ungkap Lily kepada wartawan, Ahad (31/12/17).
Lily melanjutkan, untuk keamanan sendiri, kita sudah bekerjasama dengan meminta bantuan dari pihak keamanan setempat.
“Sesuai kesepakatan bersama, batasan untuk pengunjung disini sekitar jam satu malam. Yang penting disini semuanya kondusif, jika semuanya sudah kondusif maka pengunjungpun akan nyaman,” tandasnya.
Semwlentara itu, Kades Sukajaya, Wahyudi Sumardi mengatakan, jauh jauh hari kita sudah kordinasikan dengan Muspika dan pihak aparat setempat, bahkan wargapun ikut membantu didalamnya, dalam menjaga sisi buruknya, takut kejadian seperti tahun-tahun sebelumnya.
“Antisipasi awal dalam menjaga keamanan diwilayah ini, semua bawaan pengunjung yang sekiranya mencurigakan, kita periksa. Seperti Ransel-ransel ataupun yang lainnya,” ujar Wahyu.
Terkait legalitas Kampoeng Salaka, Syukur Alhamdulillah tempat ini sudah di Bumdeskan, dan sudah melalui tahapan-tahapannya.
“Bahkan dari Kementrian Desa juga sudah mengarahkan, pokoknya untuk legalitasnya sudah oke,” pungkasnya. (Nai)

Comments