Resmi Koalisi, PDIP dan Nasdem Segera Bahas Paslon Bupati Bogor

BOGOR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan berkoalisi dengan Partai Nasdem menghadapi Pilkada Bupati Bogor 2018. Bergabungnya dua partai ini mencukupi syarat untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada serentak yang akan digelar pada Juni mendatang.
Kepastian disepakati kedua pengurus Partai hari ini, Rabu (20/12/2017), di salah satu rumah makan di Sentul Kabupaten Bogor.
Ketua dan Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Bogor yakni Budi Sembiring dan Bayu Syahjohan serta Ketua dan Sekretaris Nasdem Kabupaten Bogor yaitu Albert Pribadi dan Wahyanto sudah menandatangani perikatan koalisi diatas materai. Dalam pernyataan yang dibuat kedua parpol disebutkan, PDI Perjuangan dan Nasdem Kabupaten Bogor telah satu suara dalam komitmen untuk saling pendukung paslon bupati dan wakil bupati di perhelatan pilbup nanti.
Selain itu, dalam pernyataan yang ditandatangani kedua partai politik, Nasdem menyebutkan setuju, cabup maupun cawabup yang nantinya akan jadi pilihan PDI Perjuangan sebagai mitra koalisinya.
“Terkait hal yang berkaitan dengan partai politik yang nantinya akan jadi koalisi pasca penetapan cabup dan cawabup akan dibicarakan lagi bersama di kemudian hari,” kata Ketua DPD Nasdem Laode Albert Pribadi.
Dia melanjutkan, antara Nasdem dan PDI Perjuangan sudah seirama dalam menyambut pesta demokrasi lima tahunan yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.
“Kesepakatan hari ini akan kami laporkan ke pengurus Nasdem yang lebih tinggi. Saat ini, PDI Perjuangan punya 7 kursi dewan. Nasdem punya 3 kursi. Sudah memenuhi sarat KPUD. Kami juga nantinya akan bentuk tim pemenangan,” imbuh Laode Albert Pribadi.
Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Budi Sembiring kepada awak media mengatakan, penetapan koalisi tersebut merupakan pamungkas pertemuan dari saling kunjung sebelumnya. Dimana sebelumnya, baik Partai Nasdem maunpun PDI Perjuangan sudah saling berkunjung untuk mematangkan rencana koalisi.
“Baik PDI Perjuangan maupun Nasdem, sudah sepakat untuk berkoalisi. Kami ingin membangun Kabupaten Bogor lebih baik kedepan. PDI Perjuangan saat ini sudah sepakat koalisi dengan Nasdem. Beberapa waktu kedepan, akan ada dua partai lagi yang siap bergabung,” ucap politisi yang akrab disapa Buser.
Lalu, siapa cabup atau cawabup yang akan diusung PDI Perjuangan? Buser menjawab, pihaknya masih menunggu turunnya rekomendasi DPP PDI Perjuangan.
“Soal cabup atau cawabup, kami (PDI Perjuangan Kabupaten Bogor) masih menunggu hasil rekom DPP PDI Perjuangan. Terkait kapan waktunya, kami juga belum tahu. Tapi, yang pasti sebelum pendaftaran cabup dan cawabup yang dibuka KPU Kabupaten Bogor,” tuturnya.
Buser menambahkan, hasil kesepakatan koalisi tersebut akan dibawa ke DPD Propinsi Jawa Barat dan DPP di Jakarta oleh masing-masing parpol.
“Siapa cabup dan cawabup pilihan PDI Perjuangan dan Nasdem? Akan kita beritahu nanti setelah rekom DPP PDI Perjuangan keluar ya,” pungkas Buser.
Sebagai informasi, dalam pertemuan koalisi tersebut hadir Ketua BP Pemilu DPD PDI Perjuangan Jabar, Aang Suganda. Sementara dari PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Budi Sembiring, Sekretaris DPC, Bayu Syahjohan, bendahara DPC, Saptariyani dan para wakil ketua DPC, Haryanto, Piner Sitorus, Andriansyah, Risman Buyung, Yulianda Efendi, serta Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Kabupaten Bogor Mulya Aryatedja.
Sementara, Partai Nasdem Kabupaten Bogor diwakili Ketua DPD Laode Albert Pribadi ditemani Sekretaris DPD, Wahyanto dan pengurus inti lainnya. (ful/rep)

Comments