Soenmandjaja Ajak Para Santri Pahami dan Amalkan Pancasila

Bogor – Tb. Soenmandjaja berharap banyak mengenai kemajuan bangsa kepada generasi muda. Sebab, generasi muda saat ini tidak ketinggalan para santri sangat merespon dan mengapresiasi upaya-upaya pemahaman Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika). Karena menurut mereka, 4 Pilar yang di dalamnya ada Pancasila adalah ideologi yang bisa menangkal ajaran Komunis Liberalisme yang dijual oleh Timur dan Barat.
MPR diamanahkan undang-undang untuk melakukan kegiatan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada para masyatrakat Indonesia melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Memberikan pemahaman kepada terutama parapemuda sangatlah efektif, sebab jika kita memahami betul nilai-nilai luhur bangsa maka kita akan bijak apabila kelak mereka menjadi pejabat publik.
“Sampai sekarang berjalannya Sosialisasi Empat Pilar MPR, generasi muda bangsa tidak ketinggalan, termasuk para santri telah menunjukkan apresiasinya dengan banyak hadir dalam gelaran sosialisasi di seluruh wilayah Indonesia. Generasi muda yang antusias dan memahami betul Pancasila akan bertindak bijak dan tidak gegabah kelak ketika mereka memimpin nengeri ini. saya yakin dan optimis soal kemajuan bangsa,” Soenmandjaja, Ahad (10/12) yang lalu.
Hal itu dia katakan saat menyampaikan materi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI atas kerja sama Setjen MPR dengan Markazul Quran wal-Hadits, Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.
Menurut Soenmandjaja perhatian generasi muda pada nilai-nilai luhur bangsa itu adalah modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi dan gemar bekerja keras.
“Generasi muda yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional. Generasi muda jangan takut untuk menggapai itu semua, asal bekerja keras maka Insya Allah akan tercapai,” katanya.
Dalam kesempatan itu Soenmandjaja juga menegaskan kepada para generasi muda khususnya agar bangga dengan kemampuan sebagai anak bangsa Indonesia. Kebanggaan sebagai bangsa yang ber-Pancasila.
“Generasi muda janganlah silau dengan apapun yang dari luar. Kualitas dan kemampuan bangsa kita tidak kalah dengan bangsa lain, itu harus dicamkan,” tandasnya.(*)

Comments