Subhanallah! Musholla Al-Muklisin Selamat dari Amukan Api yang Membakar Kampung Coblong

bogorOnline.com
Kebakaran hebat yang terjadi di tengah tengah pemukiman padat penduduk di Kampung Coblong, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor yang terjadi Senin (25/12), sekira pukul 14.00 WIB, menyisakan berbagai keprihatinan. Sekitar 50 rumah warga hangus dilahap si jago merah yang dengan cepat melumat bangunan beton rumah warga di RT 05, RW 01 tersebut.
Namun keajaiban terjadi, sebuah Musholla tidak ikut terbakar dalam kejadian tersebut. Musholla Al Muklisin selamat dari kobaran api, padahal saat kejadian, asal api diduga berasal dari rumah yang berada di depan Musholla. Keanehan pun terjadi, diseluruh area perkampungan itu habis dilahap si jago merah, namun Musholla yang bangunannya bercat hijau tidak hangus terbakar, hanya bagian atap genting nya saja sedikit terkena percikan api.

Seorang warga tengah berusaha memadamkan Percikan Api yang masih menyala di Mushola Al-Muklisin

Warga sekitar, Harjo (36) menuturkan, saat kejadian kebakaran semua warga melarikan diri dan tidak ada yang bisa menyelamatkan harta benda nya.
“Kita semua berlarian menyelamatkan diri, bahkan ada warga yang loncat ke sungai. Bahkan motor dan barang barang banyak yang dibuang ke sungai supaya aman,” ungkapnya.
Warga juga menilai bahwa Musholla Al Muklisin bakalan terbakar hangus karena saat kejadian api sangat besar. Tetapi setelah api berhasil dipadamkan, ternyata bangunan Musholla selamat dan tidak terbakar.
“Ini kuasa Allah Subhanahuwaata’ala. Semua bangunan disini habis tidak tersisa, tetapi Musholla ini selamat. Padahal bangunan ini ada di tengah tengah rumah warga,” jelas Harjo.
Paska kejadian, warga menjaga lokasi reruntuhan kebakaran, karena dikhawatirkan ada pihak pihak atau pemulung yang masuk ke area kebakaran.
“Sementara warga menjaga dulu lokasi ini, karena warga pemilik rumah yang terbakar masih mencari sisa sisa barang yang dimilikinya,” pungkasnya. (Rky)