Peduli Korban Bencana, Pewarta Kota Bogor Galang Bantuan

bogorOnline.com
Wartawan Kota Bogor, membuka posko bantuan Wartawan Peduli Bencana Kebakaran guna menghimpun dana bagi korban kebakaran.
Posko bantuan sebagai bentuk kepedulian para pewarta Bogor, khusus korban yang terkena dampak pasca kebakaran, pada Senin (25/12) di Kampung Coblong, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah.
Salah satu Pewarta Media Cetak Harian Bogor Syarif Hidayatullah mengajak kepada seluruh pihak khususnya wartawan Bogor untuk bersama-sama meringankan beban para korban musibah.
“Bantuan bisa dalam bentuk apa saja, yang penting bermanfaat. Diutamakan lebih kepada makanan dan pakaian layak pakai,” ungkap Syarif.
Sejak dibuka posko oleh para wartawan, bantuan mulai berdatangan. Wartawan senior Roy Andi menyumbangkan tiga kantor besar berisi sejumlah pakaian anak anak dan dewasa serta pakaian perempuan, alat alat shalat pria dan wanita, selimut, sepatu dan sandal.
“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para korban kebakaran,” ujar Roy.
Bantuan juga datang dari wartawan media online yang bertugas di Kabupaten Bogor, Sahrul. Ia menyerahkan bantuan sebanyak 2 kantor berisi pakaian. Selain itu, secara pribadi Sahrul juga menyerahkan uang bagi anak anak yatim korban kebakaran.
“Saya prihatin dan tergerak setelah mendengar wartawan membuka posko untuk bencana kebakaran ino. Semoga bantuan ini bisa meringankan para korban,” ujar Sahrul.
Bantuan juga datang dari Paguyuban Rangga Mekar (Paramex) 33, bantuan sebanyak 5 karung pakaian layak pakai didapat dari sebagian warga di wilayah Bogor Selatan, khususnya Rangga Mekar.
Posko bantuan dibuka Selasa (26/12/17) di Kantor Media Online Bogor Channel, Rumah Pendopo, Jalan Patilasan Rangga Gading, Kampung Sarigading RT04/07, Kelurahan Rangga Mekar, Bogor Selatan Kota Bogor. Bantuan yang terkumpul di posko tersebut secara berkala akan langsung diserahkan kepada para korban. (Rky)

Comments