Warga Kembali Memblokir Jalan Di Parungpanjang

PARUNGPANJANG – bogorOnline.com

 

Warga Kecamatan Parungpanjang, kembali memblokir jalan raya Parungpanjang-Bunar. Aksi tersebut mereka lajukan karena tuntutan mereka atas pembatasan lalulintas truk tronton tak juga dipenuhi. Warga protes dengan melakukan aksi membuat kuburan, membakar ban dan keranda mayat di badan jalan.

Aksi memblokir jalan ini dilakukan spontanitas dari warga karena jalan rusak parah.  Menurut warga, rusaknya jalan ini disebabkan adanya mobil truk tronton yang melebihi muatan. “Ini jalan Provinsi namun tidak ada pengawasan untuk mobil-mobil truk tronton yang melebihi muatan,” kata Deri warga Kampung Cilangkap Desa Lumpang

Warga menuntut ada perbaiki jalan yang tengah rusak dan untuk mobil truk tronton tidak melebih muatan yang diizinkan. “Karena meskipun jalan ini diperbaiki pasti akan rusak lagi, kalau kendaraan yang melintas melebihi muatan,” kata Deri.

Warga nengancam akan terus melakukan pemblokiran jalan jika tidak ada tanggapan dari pemerintah daerah atau provinsi dan pemerintah pusat. “Kami akan melakukan aksi turun kejalan kembali dengan massa yang lebih banyak, Kami akan melakukan aksi sampai ada tanggapan dari pemerintah,” tukasnya. (Mul)

Comments