Alwi Tingkatkan Kualitas Anak Didik, PPLPD Perlu Sarana Yang Baik

CIBINONG-

UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bogor. Terus tingkatkan kualitas atletnya. Untuk mencetak bibit muda berbakat, salah satunya dengan mengusulkan sarana dan prasarana olahraga yang memadai tepat di depan kantor PPLPD, Jalan Raya Karadenan-Sukahati, Kecamatan Cibinong.

Kepala subbagian (Kasubbag) TU pada PPLPD Alwi Rumate mengatakan, memang saat ini pihaknya tengah berupaya untuk mendorong terbangunnya gedung. Untuk sarana oleh raga, baik indoor maupun outdoor, yang lahanya sudah ada milik Pemkab Bogor. Tepat di depan kantor ini, dengan luas kurang lebih 1 hektar.

“Kami sudah mendorong maju sampai Detail Engineering Design (DED) yang sudah dipaparkan. Mudah-mudahan 2019 bisa terbangun,” ujar Alwi saat ditemui BogorOnline.com di kantornya.

Alwi menambahkan, saat ini saja pihaknya sudah
mendidik ratusan lebih siswa berbakat yang terbagi dalam enam belas cabang olahraga. Untuk dilatih oleh lima puluh delapan orang dijadikan potensi pemain muda berprestasi. Mulai dari
cabang olahraga bola voli, basket, kempo, anggar, tinju, atletik dan masih bannyak lagi. Dengan terbangunnya sarana oleh raga nanti bisa semakin
memajukan dunia olahraga Bumi Tegar Beriman dan harus memberikan dampak positif. Guna melahirkan para jawara olahraga dari kalangan pelajar pada berbagai event, baik regional, nasional, bahkan internasional.

“Tentunya apa yang kami inginkan tersebut perlu dukungan dari semua pihak, agar sarana olahraga bagi pelajar ini bisa tercapai,” tutupnya.(rul)

Comments