BCA Jadi “Tempat Belajar” ITB dan Unpad

Babakan Madang – Keberhasilan Bank Central Asia (BCA) dalam mengelola dan mengembangkan sumber daya manusia (karyawan-red) dilirik dua Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terkemuka di Indonesia, yakni ITB dan Unpad.

“Karyawan adalah aset penting perusahaan, makanya secara berkelanjutan BCA melakukan pembinaan, agar mereka tumbuh menjadi karyawan yang handal dan membanggakan perusahaan,” kata Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/01).

BCA kata Ingge merasa tersanjung, karena cara perusahaan dalam mengelola dan mengembangkan potensi yang dimiliki setiap karyawan menjadi bahan studi dari sejumlah institusi pendidikan.

“Jujur saja, kami tak pernah menyangka, semua yang kami lakukan dalam mengelola dan mengembangkan karir karyawan sesuai dengan potensi yang dimiliknya dinilai institusi lain, dalam hal ini ITB dan Unpad,” ujarnya.

Ingge yang hadir bersama Senior Vice President CSR BCA Sapto Rachmadi diacara “Benchmark & Best Practise Sharing Staff ITB & Unpad” lebih lanjut menegaskan, BCA siap bekerja dengan institusi mana pun, terlebih dunia pendidikan. “Intinya BCA siap berbagi ilmu dengan kalangan dunia pendidikan, seperti ITB dan Unpad,” katanya.

Acara atau kegiatan Benchmark & Best Practise Sharing bersama ITB dan Unpad ini sendiri berlangsung selama dua hari Rabu – Kamis (17-18) Januari lalu di di BCA Learning Institute, Sentul City, Kecamatan Babakan Madang dan diikuti 40 peserta yang merupak staf dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Pajajaran (Unpad)

Acara yang diisi dengan pemaparan program pengembangan SDM BCA disampaikan beberapa narasumber, diantaranya Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja dan Direktur MS Co. Benchmark & Best Practise Sharing Moh. Subagio.

“Kita berharap, semua peserta baik dari ITB maupun Unpad yang bisa menerapkan semua kebijakan terkait pengelolaan dan pengembangan SDM yang dilakukan BCA,” tutup Inge. (*)